Sumsel koordinasi anggaran FFI ke Kemenbudpar

id film, festival film

Sumsel koordinasi anggaran FFI ke Kemenbudpar

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Komisi V DPRD Sumatera Selatan akan koordinasi dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata untuk memastikan anggaran pelaksanaan Festival Film Indonesia (FFI) di provinsi itu.

"Terkait anggaran festival film Indonesia, pada Kamis (14/8) kami akan koordinasi dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata bersama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel," kata Sekretaris Komisi V DPRD Sumatera Selatan, Hj RA Anita Noeringhati di Palembang, Rabu.

Menurut dia, audensi dan koordinasi dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata itu untuk memastikan anggaran untuk pelaksanaan FFI itu.

"Karena, kita berharap jangan sampai FFI di Sumsel itu dananya tidak mencukupi sehingga nanti APBD lagi menyelesaikannya, sementara anggaran sudah diplafonkan," katanya.

Mengenai besaran anggaran untuk pelaksanaan FFI di Sumsel itu, ia menyatakan, dana hibah, sedangkan yang membahasnya Komisi III DPRD Sumsel.

Pada prinsipnya, FFI itu harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi keuangan Sumsel, karena melihat program pembangunan di daerah ini ke depan sangat banyak terutama kegiatan internasional, ujar wakil rakyat tersebut.

Kegiatan yang sudah menunggu itu seperti pelaksanaan Asean University Games di akhir tahun dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) internasional, ujarnya.

Sebelumnya Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan, anggaran untuk FFI itu sebesar Rp4 miliar.