Legislator Sumsel akan ikut ramaikan Pilkada Kabupaten Pali

id pilkada, anggota dprd sumsel akan ikut pilkada calon bupati pali

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan Rizal Kenedi akan ikut meramaikan bursa pemilihan kepala daerah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan yang bakal berlangsung tahun 2015.

"Insya Allah saya akan ikut bertarung pada Pilkada Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tahun 2015," kata Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan yang juga Wakil Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumsel, Rizal Kenedi di Palembang, Rabu.

Menurut dia, sesuai dengan aturan yang ada untuk mencalonkan diri melalui partai politik dan independen.

Siapapun bisa mencalonkan diri asal sesuai dengan mekanisme yang ada yakni melalui partai politik atau independen, katanya.

Ia mengatakan, PPP memiliki dua kursi, sedangkan untuk bisa mencalonkan memerlukan empat kursi DPRD berarti tinggal dua kursi lagi.

Ia menuturkan, untuk sosialisasi di kabupaten baru itu terus dilakukannya, karena memang merupakan daerah pemilihan (dapil)-nya.

"Kita sudah sosialisasi dengan masyarakat dan silaturahmi tetap terjalin, karena itu merupakan dapil saya, bukan hanya karena dalam pilkada nanti," ujarnya.

Sejumlah nama yang disebut-sebut akan ikut meramaikan bursa pemilihan kepala daerah Kabupaten Pali seperti mantan Ketua KPU Kota Palembang, Eftiyani.

Sebagaimana diketahui Kabupaten PALI merupakan hasil pemekaran Kabupaten Muaraenim dan Pilkada 2015 nanti merupakan yang pertama dilaksanakan di daerah itu