Pengurus Mushallah Falahul Islam adakan lomba adzan

id lomba, lomba adzan hut ri

Pengurus Mushallah Falahul Islam adakan lomba adzan

Pemenang lomba adzan HUT RI di Mushallah Falahul Islam Kel 7 Ulu Gang Gading Palembang, Jumat malam (15/8) (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pengurus Mushallah Falahul Islam, Kelurahan 7 Ulu Kota Palembang menggelar lomba adzan untuk memeriahkan perayaan HUT RI tahun 2014.

Panitia lomba H Alimin Yahya saat pembukaan lomba adzan diadakan di Mushallah Falahul Islam Kelurahan 7 Ulu Gang Gading Palembang, Jumat malam mengatakan, para peserta mayoritas anak usia Sekolah Dasar hingga tingkat SMP.

Para peserta adalah sebagian besar warga Kelurahan 7 Ulu Gang Daging, dimana pihak penyelenggara telah menyediakan hadiah piala dan piagam penghargaan bagi juara pertama hingga juara harapan III.

Pemenang lomba adzan terbaik pertama Fathur, kedua Syarif dan juara III M Arif Hidayah yang masing-masing menerima piala dan peralatan sekolah seperti buku dan mistar, di samping pemenang harapan I hingga III mendapat hadiah peralatan sekolah.

Menurut H Alimin yang juga pengusus Mushallah Falahul Islam itu, pada perayaah HUT ke-69 RI tahun ini selain lomba adzan, pihak panitia juga menyelenggarakan lomba makan kerupuk, dan gaplek serta panjat pinang.

Ia berharap, dengan kegiatan seperti ini suasana HUT RI akan semakin meriah dan menjadi ajang silaturahim antar sesama.

Sementara, pantauan Antara selain di Mushallah Falahul Islam, berbagai lomba dalam rangka HUT RI juga diselenggarakan di sejumlah kelurahan dalam wilayah Kota Palembang.

Bahkan untuk memeriahkan HUT RI, pihak Pemkot Palembang menyiapkan 25 batang pohon pinang untuk digunakan kegiatan lomba panjat pinang dengan menyediakan aneka hadiah menarik.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palembang Yanuarpan, Jumat mengatakan menyiapkan 25 batang pohon pinang untuk perayaan hari kemerdekaan.

"Lomba panjat pinang akan diselenggarakan, Minggu (17/8) di Plaza Benteng Kuto Besak," katanya.

Menurut dia, semua masyarakat bisa terlibat dalam memanjat pohon pinang tersebut.

Penyelenggara menyiapkan beragam hadiah menarik yang dipasang di bagian atas pohon pinang iru, tambahnya.

Ia mengatakan, kemeriahan peringatan hari kemerdekaan tentunya menjadi salah satu bentuk mensyukuri kebebasan Indonesia dari penjajah pada tahun 1945.