Pegadaian Sumbagsel salurkan kredit Rp2,5 triliun

id pegadaian, salurkan kredit, realisasi penyaluran kredit, kredit

...Selama Januari hingga Agustus 2014 ini realisasi penyaluran kredit kepada masyarakat telah mencapai sekitar Rp2,5 triliun...
Palembang (ANTARA Sumsel) - PT Pegadaian Persero Kantor Wilayah III Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) selama Januari hingga awal Agustus 2014 menyalurkan kredit mencapai sekitar Rp2,5 triliun dari target hingga akhir 2014 sebesar Rp4,9 triliun.

Kepala Humas PT Pegadaian Kantor Wilayah III Sumbagsel, M Charist Chamid di Palembang, Jumat, menyebutkan BUMN itu berupaya meningkatkan penyaluran kredit kepada masyarakat di wilayah Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bengkulu dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Selama Januari hingga Agustus 2014 ini realisasi penyaluran kredit kepada masyarakat telah mencapai sekitar Rp2,5 triliun, realisasi penyaluran kredit dengan menggadaikan barang berharga itu perlu ditingkatkan karena masih di bawah target yang ditetapkan," kata M Charist Chamid.

Dia menjelaskan target penyaluran kredit selama 2014 ditetapkan sebesar Rp4,9 triliun. Realisasi hingga pertengahan Agustus 2014 ini diperkirakan mencapai sekitar Rp3 triliun.

Melihat angka realisasi penyaluran kredit kepada masyarakat masih berada di bawah target, pihaknya berupaya meningkatkannya dengan menggalakkan promosi program pelayanan jasa pegadaian melalui 265 unit pelayanan yang tersebar di wilayah Sumbagsel, serta berupaya melakukan berbagai langkah yang dapat mendongkrak angka realisasi penyaluran kredit.

Menurut dia, untuk mencapai target penyaluran kredit tersebut, akan terus diupayakan peningkatan pelayanan kepada masyarakat sehingga nasabah yang telah mempercayakan penyelesaian masalah keuangannya kepada PT Pegadaian akan tetap setia dan meningkatkan permintaan kreditnya.

Untuk memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan kepada masyarakat memanfaatkan produk layanan jasa pegadaian, pihaknya berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat dengan membuka unit pelayanan kredit di kawasan permukiman penduduk, pasar tradisional dan pusat perbelanjaan atau mal.

Ia mengharapkan melalui berbagai upaya tersebut diharapkan realisasi penyaluran kredit kepada masyarakat dapat meningkat dan target penyaluran kredit yang ditetapkan pada tahun 2014 dapat tercapai.