Peserta LKS nasional mulai berdatangan di Palembang

id lks, lks smk, lks nasional, mulai berdatangan, lomba kompetensi siswa

Peserta LKS nasional mulai berdatangan di Palembang

Rombongan peserta LKS SMK nasional dari Provinsi Riau tiba di Bandara SMB II Palembang. (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah/14)

...Hingga Senin malam, rombongan peserta LKS dari berbagai provinsi silih berganti memenuhi terminal kedatangan penumpang domestik...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Ratusan peserta Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan tingkat nasional mulai berdatangan di Kota Palembang, Sumatera Selatan, untuk mengikuti lomba yang dijadwalkan berlangsung pada 19-24 Agustus 2014.

Pantauan Antara di Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, hingga Senin malam, rombongan peserta LKS dari berbagai provinsi silih berganti memenuhi terminal kedatangan penumpang domestik.

Salah satu rombongan peserta LKS yang tiba pada malam ini yakni puluhan siswa SMK dari Provinsi Riau.

Peserta yang tiba di Kota Palembang ini tampak langsung disambut panitia yang membuka posko pelayanan di Bandara SMB II, setelah dilakukan koordinasi dengan ketua rombongannya panitia memfasilitasi pengantaran peserta ke wisma atlet di kawasan Jakabaring tempat menginap dan pusat kegiatan lomba dengan kendaraan bus.

Salah seorang panitia penyambutan peserta LKS Nasional di Palembang, Novarina mengatakan, pihaknya berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada peserta mulai dari kedatangannya ke kota ini.

Melalui pelayanan yang baik, diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti LKS yang berlangsung selama sepekan itu dengan nyaman dan merasa puas selama berada di kota yang dikenal dengan makanan khas pempek ini, ujarnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumsel, Widodo menjelaskan, kegiatan LKS tingkat nasional tersebut dikuti siswa SMK dari 34 provinsi di Tanah Air dengan 53 kejuruan yang diperlombakan.

Peserta yang berhasil menjadi juara dalam LKS tersebut akan dikirim ke Brasil untuk mengikuti kegiatan LKS internasional yang direncanakan berlangsung pada Juni 2015, ujarnya.