APBD Perubahan Pemkot Palembang Rp200 miliar

id dprd, dprd palembang

Palembang (ANTARA Sumsel) - APBD perubahan Pemkot Palembang tahun 2014 sebesar Rp200 miliar atau menjadi Rp3,1 triliun dari anggaran induk Rp2,9 triliun.

"Kami telah menerima pengajuan anggaran perubahan dari pemkot dan telah dibahas secara teliti yang disesuaikan dengan kebutuhan satuan kerja perangkat daerah," kata Wakil Ketua DPRD Palembang Fahlevi Maizano, Selasa.

Menurut dia, pembahasan terkait dengan pengajuan APBD perubahan dilakukan untuk mengoptimalkan penggunaan anggaran setiap SKPD.

"Kami menargetkan dana yang dialokasikan akan terserap sesuai kebutuhan tidak lagi menjadi sisa lebih penghitungan anggaran (silpa)," tambahnya.

Ia mengatakan meskipun masih dalam pembahasan namun alokasi dana sebesar Rp200 miliar itu, diprediksi tidak akan bergeser jauh.

Karena sejak awal, katanya, Pemkot telah berkomitmen untuk melakukan efisiensi anggaran sehingga dana pun dioptimalisasi, katanya.

Sementara Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Palembang Muhammad Zulfan mengatakan usulan APBD perubahan tersebut telah disiapkan secara super ketat sesuai dengan kebutuhan masing-masing SKPD.

Efiiensi anggaran itu, tentu menjadi komitmen bersama pemkot setempat sehingga ditargetkan tidak terjadi silpa, katanya.

Dia menambahkan, alokasi dana APBD perubahan diprioritaskan untuk penajaman program yang telah dianggarkan APBD induk 2014.

Tentunya, penambahan anggaran akan mendorong terealisasinya target pembangunan di kota pempek, tambahnya.