Danrem: Satgas pengamanan minyak siaga

id minyak, kasus pencurian minyak

Danrem: Satgas pengamanan minyak siaga

Ilustrasi- Barang bukti alat angkut minyak ilegal (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Komandan Korem Garuda Dempo Kol Inf Suko Basuki mengatakan, satuan tugas pengamanan pencurian minyak di wilayah Sumatera Selatan tetap siaga untuk mengamankan aset negara tersebut.

Satuan tugas pengamanan minyak tetap berjaga agar tidak terjadi lagi pencurian, kata Suko Basuki saat silaturahim dengan para wartawan di Palembang, Rabu.

Memang, lanjut dia, satuan tugas pengamanan minyak akan berakhir dalam waktu dekat ini sehingga sekarang masih terus melaksanakan tugas.

Kasus pencurian minyak memang masih tetap menjadi perhatian utama pihaknya karena itu sebagai pengamanan aset negara, ujar dia.

Namun, permasalahan yang dihadapi sekarang ini aturan dalam penindakan bukan wewenang Korem setempat.

Lebih lanjut dia mengatakan, sehubungan itu pihaknya minta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terutama para wartawan.

Jadi melalui silaturahim yang dilaksanakan sekarang ini diharapkan permasalahan yang dihadapi termasuk dalam kasus pencurian minyak dapat segera diatasi.

Oleh karena itu pihaknya ingin selalu melakukan koordinasi dengan para wartawan sehingga pertemuan ini harus berlanjut.

Wakil Ketua I PWI Sumsel Jhon Hery mengatakan, memang pertemuan ini sangat diharapkan bagi para wartawan.

Hal ini karena dengan adanya pertemuan maka akan dapat tukar menukar informasi termasuk dalam pemberantasan kasus pencurian minyak.