Sumsel bantu anggaran Pilkada Kabupaten Muratara

id dprd, dprd sumsel

Sumsel bantu anggaran Pilkada Kabupaten Muratara

Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumsel Agus Sutikno (FOTO Antarasumsel.com/Susi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan membantu anggaran untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Musirawas Utara dan Kabupaten Penungkal Abab Lematang Ilir.

"Ada anggaran bantuan untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) dan Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) tahun 2015," kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumatera Selatan, Agus Sutikno di Palembang, Rabu.

Menurut dia, untuk daerah pemekaran selalu ada usulan dan untuk Pilkada itu tentunya disesuaikan dengan jumlah penduduk, mata pilih dan jumlah tempat pemungutan suara (TPS).

Mengenai besaran jumlah bantuan di dua kabupaten itu belum tahu, karena rapat di badan anggaran baru masuk membahas kebijakan umum anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2015, katanya.

Ia mengatakan, yang dibahas itu mengenai target-target dan plafon-plafon dulu, nanti di dalamnya baru ditanyakan anggaran tersebut untuk apa saja.

"Kalau bicara kewajiban kita, mereka daerah otonomi baru, kita wajib membantu untuk melaksanakan itu," ujar wakil rakyat tersebut.

Sebelumnya anggota Komisi III DPRD Sumsel, HA Rozak Amin menyatakan, di dalam APBD perubahan tahun 2014 ada bantuan keuangan kepada kabupaten dan kota di Sumsel.

Bantuan keuangan kepada kabupaten dan kota itu untuk Kabupaten Muratara dianggarkan Rp10 miliar, begitu juga Kabupaten Penungkal Abab Lematang Ilir (PALI).

Jadi, masing-masing untuk Kabupaten Muratara dan PALI bantuan keuangannya sebesar Rp10 miliar, kata wakil rakyat tersebut