Korem Gapo siaga antisipasi keputusan MK

id danrem, danrem gapo

Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggota Korem Garuda Dempo, Kodam II/ Sriwijaya, siaga satu untuk mengantisipasi hasil keputusan Mahkamah Konstitusi yang akan diumumkan pada Kamis (21/8),terkait sengketa pemilihan Umum Presiden lalu.

Pihaknya siaga satu untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan setelah diumumkannya hasil keputusan MK terkait sengketa Pemilu Presiden lalu, kata Danrem Garuda Dempo Kol Inf Suko Basuki kepada wartawan di Palembang, Rabu.

Mengenai personel yang disiagakan, menurut dia, semua anggota TNI yang berada di jajaran Korem Garuda Dempo, Kodam II/Sriwijaya.

Baik itu di markas Korem maupun kabupaten dan kota termasuk batalyon tetap siaga untuk mengantisipasi bila terjadi hal tidak diinginkan, kata dia.

Siaga untuk membantu aparat kepolisian terutama dalam menjaga situasi agar tetap kondusif pasca Pemilu 9 Juli 2014.

Menurut dia, sebenarnya peran TNI harus tetap siaga karena bila ancaman yang menyangkut keamanan maka anggota harus bergerak.

Bila ada ancaman yang akan mengganggu stabilitas keamanan, TNI harus bergerak baik diminta atau tidak, ujar dia.

Namun, lanjut dia, untuk di wilayah Sumsel ancaman gangguan keamanan sangat kecil bahkan tidak ada karena rakyatnya sudah cukup cerdas.

Namun, walaupun demikian, pihaknya tetap siaga karena itu sudah menjadi tugas TNI termasuk seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan.

Dalam kesempatan itu Danrem minta agar seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga situasi keamanan yang saat ini cukup kondusif.