Ratusan atlet 13 provinsi bertanding di Muba

id atlet, tuan rumah kejurnas pplpd, musi banyuasin, muba

Ratusan atlet 13 provinsi bertanding di Muba

Panitia memberikan pelayanan kepada peserta Kejurnas antarSekolah Khusus Olahraga (SKO), Pusat Pendidikan Latihan Pelajar Daerah. (Foto Antarasumsel.com/14/Humas Muba)

Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Sekitar 300 atlet dan ofisial dari 13 Pusat Pendidikan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) mengikuti Kejuaraan Nasional antarSekolah Khusus Olahraga (SKO) di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

"Ratusan atlet PPLPD itu sekarang ini sedang mengikuti empat cabang olahraga yang dipertandingan dalam kejuaraan nasional yang berlangusng pada 19-23 Agustus 2014," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Musi Banyuasin, Sunaryo di Sekayu, Rabu.

Menurut dia, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berupaya menjadi tuan rumah yang baik dan melaksanakan seluruh rangkaian Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antarSekolah Khusus Olahraga (SKO), Pusat Pendidikan Latihan Pelajar Daerah.

Peserta yang mengikuti kejurnas itu berasal dari 13 PPLPD/provinsi yakni DKI Jakarta, Riau, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sumatera Utara, Jawa Timur, Sulawesi Utara, Kepulauwan Riau, Papua, dan tuan rumah Sumatera Selatan.

Sedangkan empat cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kejurnas tersebut yakni bulu tangkis, renang, tenis meja, dan tenis lapangan.

Pertandingan babak penyisihan empat cabang olahraga tersebut, sekarang ini telah berjalan lancar sesuai jadwal yang ditetapkan, dan diharapkan dapat terus berlangsung dengan baik hingga kejuaraan nasional itu bisa diselenggarakan dengan sukses.

"Sebagai tuan rumah, kami berupaya menggelar pertandingan empat cabang olahraga itu dengan sebaik-baiknya serta berupaya melayani peserta dan ofisialnya secara maksimal sehingga merasa aman dan nyaman menjalani aktivitas di kabupaten ini," ujarnya.