Camat Peninjauan dapat penghargaan Presiden

id camat, camat peninjauan

Camat Peninjauan dapat penghargaan Presiden

Camat Peninjauan OKU dapat penghargaan Presiden RI (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Camat Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Feri Iswan mewakili kabupaten setempat mendapat penghargaan dari Presiden pada HUT Kemerdekaan RI di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Dapat ikut serta dalam pemberian penghargaan tingkat nasional ini merupakan suatu prestasi yang menjadi kebanggaan masyarakat Ogan Komering Ulu (OKU)," kata Feri di Baturaja, Kamis.

Dikatakannya, kegiatan temu karya perlombaan antardaerah dan kelurahan tingkat nasional 2014 tersebut dilaksanakan pada 14-19 Agustus.

"Kegiatan ini dengan agenda mengikuti sarasehan dan sosialisasi mengenai Undang-Undang Desa Nomor 6 tahun 2014," katanya.

Sementara itu, pemberi materi kegiatan itu adalah Mendagri, Kepala Bappenas, Menko Kesra, Menkes dan Mentri Pertanian secara langsung.

"Saya juga sempat mengikuti rangkaian upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI di Istana Negara dilanjutkan dengan wisata rohani dan ESO," ungkapnya.

Selanjutnya, pemberian penghargaan kepada seluruh kades, lurah dan camat teladan tingkat nasional kemudian ditutup dengan malam silahturahmi Presiden RI bersama para teladan tingkat nasional.

"Hal yang paling penting kami mengikuti pidato kenegaraan di gedung MPR/DPR RI," jelasnya.

Menurutnya, merupakan suatu kebanggaan dapat ikut serta dalam kegiatan tersebut dan menjadi prestasi bagi masyarakat OKU.

"Ada rasa haru, bangga serta bahagia bercampur menjadi satu tidak dapat dilukiskan dengan kata-kata, berkesempatan ikut dalam kegiatan ini. Keberhasilan ini tentunya berkat dukungan masyarakat OKU yang diharapkan sebagai pemacu untuk lebih baik lagi di tingkat nasional," ujarnya.