Dua parpol usung kader sendiri maju pilbup Musirawas

id pilkada, musirawas, parpol udsung kader sendiri, parpolsiapkan kader terbaik

Dua  parpol usung  kader sendiri maju pilbup Musirawas

Ilustrasi - Pilkada.(Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

...Meskipun sasat ini sudah ada sederetan nama bakal calon yang akan maju, namun partai politik tetap akan mengusung kader sendiri...
Musirawas (ANTARA Sumsel) - Dua partai politik yaitu PDIP dan PAN menyatakan akan mengusung kader sendiri untuk maju pada pemilihan Bupati Musirawas 2015, saat ini sudah beberapa nama akan bertarung menjadi orang nomor satu di Musirawas priode 2015-2010.

Meskipun sasat ini sudah ada sederetan nama bakal calon yang akan maju, namun partai politik tetap akan mengusung kader sendiri apalagi jumlah kursi di DPRD sudah menenuhi syarat, kata pengurus DPC PDIP Musirawas Ali Udin, Sabtu.

"Saat ini PDIP memiliki fraksi sendiri dan tanpa dukungan partai lain pun bsia mengusung kader sendiri, karena itu kami berkeinginan mencalonkan orang-orang PDIP terbaik, "ujarnya.

Ia menjelaskan salah satu bakal calon bupati Musirawas dari PDIP antara lain Ketua DPC Sony yang saat ini menjadi anggota DPRD Musirawas, namun tidak menutup kemungkinan ada kader lain yang disetujui partai untuk maju pada pertarungan pemilihan bupati Musirawas pada 2015.

"Kalau kami inginkan pak ketua DPC PDIP Musirawas Sonny, namun setelah dikonfirmasikan kepada yang bersangkutan tetap mengacu keputusan partai meskipun secara tersirat bersedia maju," ujarnya.

Salah seorang pengurus Partai Amanah Nasional Musirawas I Wayan Kocap mengatakan partainya tetap mengutamakan kader sendiri untuk maju pada Pemilihan Bupati Musirawas 2015 karena cukup banyak yang berkualitas.

Namun demikian tetap menunggu hasil keputusan dari DPP PAN kader mana yang akan diusung, bila tidak ada kader sendiri maka sangat berpeluang kepada bakal calon dari luar partai ayang akan diusung menjadi orang nomor satu di Musirawas tersebut, ujarnya.

"Kita prioritas calon Bupati Musirawas dari internal partai, jika calon internal partai tidak layak tentu menggunakan bakal calon dari luar, namun hingga saat ini kami belum membuka penjaringan bakal calon," jelasnya.

Nama-nama bakal calon bupati Musirawas priode 2015-2020 yang mulai muncul baik dari birokrasi maupun politisi antara lain H Hendra Gunawan (Wakil Bupati Musirawas), H A Murtin (Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja), Hj Ratnawati (Mantan Wakil Bupati Mura), Sonny Rahmat Widodo (DPRD Musirawas) dan Zulkarnain (Pengusaha).