Polda Jabar telusuri pemilik truk pendukung Prabowo-Hatta

id pemilik mobil inimok, pendukung prabowo hatta, pemilik kendaraan, diamankan polisi, polda jabar cek pemilik kendaraan

...Pemilik kendaraan truk itu berasal dari Jatinagor, Kabupaten Sumedang, sedangkan yang lainnya dari Kota Bandung...
Bandung (ANTARA Sumsel) - Kepolisian Daerah Jawa Barat meneelusuri pemilik truk yang dipakai massa pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa saat aksi di Bundaran Patung Kuda, Jakarta, Kamis (21/8).
        
"Kami sedang telusuri tentang siapa yang punya kendaraan tersebut," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan usai menghadiri pemberian beasiswa bagi seribu pelajar di Kabupaten Garut, Sabtu.
        
Ia mengungkapkan hasil pemeriksaan sementara data dan surat kendaraan seperti militer itu lengkap dan sudah dipindahtangankan, tetapi belum dibaliknamakan.
        
Sebelumnya, lanjut Kapolda, pemilik kendaraan truk itu berasal dari Jatinagor, Kabupaten Sumedang, sedangkan yang lainnya dari Kota Bandung.
        
"Kemarin sudah kami cek, ada semua lengkap, dan memang tidak palsu tapi sudah dipindah tangankan, satu di wilayah Jatinagor dan Bandung Kota," kata Kapolda.
        
Polda Metro Jaya sudah memeriksa dan menetapkan tersangka pengemudi truk yang berusaha menerobos pengamanan polisi saat sidang putusan sengketa pemilihan presiden di Mahkamah Konstitusi (MK).
        
"Pelaku sopirnya sudah dilakukan pemeriksaan dan dijadikan tersangka di Polda Metro Jaya meskipun tidak ditahan," kata Kapolda.
       
Setelah putusan MK, Kapolda menyampaikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Jabar terkendali dengan aman.
        
Menurut dia, masyarakat Jabar yang sebagian besar memilih pasangan Prabowo-Hatta menunjukan kepeduliannya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di Jabar.
        
"Jabar itu secara keseluruhan pasangan nomor satu (Prabowo-Hatta) tinggi suaranya, tapi kita lihat tidak ada masalah, masyarakat betul-betul 'care' terhadap Kamtibmas," katanya.