Sumsel tuan rumah festival film

id film, festival film

Sumsel tuan rumah festival film

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sumatera Selatan dipercaya menjadi tuan rumah Festival Film Indonesia yang akan dilaksanakan di Palembang pada akhir tahun 2014.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Farhat Syukri di Palembang, Senin, mengatakan kepercayaan pada Sumsel itu berdasarkan hasil rapat di Jakarta pada beberapa waktu lalu.

Dalam rapat yang juga dihadiri beberapa artis tersebut itu, peserta rapat memercayakan tuan rumah pelaksanaan FFI 2014 pada Sumsel.

Menurut dia, dalam FFI itu akan dihadiri sekitar 400 artis terkenal di Indonesia dan nantinya mereka akan mengangkat potensi wisata daerah.

"Memang, kegiatan FFI itu antara lain akan memberikan penghargaan bagi bintang film terbaik, baik sebagai aktor maupun artis," katanya.

Selain itu pemeran film terbaik juga dalam FFI itu akan diberikan penghargaan sutradara, skenario, penyunting, pemeran pendukung terbaik.

Selain itu, pihaknya akan memperkenalkan objek wisata yang diharapkan nantinya mereka tertarik untuk melakukan pembuatan film.

Sumsel kaya akan objek wisata seperti Danau Ranau, Gunung Dempo dan hal itu nantinya akan diperkenalkan kepada artis yang hadir dalam FFI tersebut.

Sebelumnya, Asisten Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel Ahmad Najib mengatakan pihaknya memang mengikuti rapat persiapan FFI di Jakarta.

Rapat tersebut antara lain membahas kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah FFI dan daerah ini menyatakan siap, tambah dia.

Sementara Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Zainal Arifin mengatakan berbagai kegiatan di Sumsel selama ini sebagai upaya dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini.

"Ini terbukti sejak Sumsel rutin melaksanakan kegiatan nasional dan internasional kunjungan wisatawan terus meningkat," katanya tanpa merinci jumlahnya.