Konjen India ajak pelaku perfilman syuting di Bali

id film, syuting film di bali

Konjen India ajak pelaku perfilman syuting di Bali

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Denpasar (ANTARA Sumsel) - Konsulat Jenderal India untuk Indonesia di Denpasar, Bali, mengajak pelaku perfilman India untuk melakukan syuting di Pulau Dewata.

"Kami juga sudah bekerja sama dengan industri perfilman di sana (India) mencoba mengajak mereka untuk datang dan syuting di Bali," kata Konsul Konsulat Jenderal India,  A.S Takhi di Denpasar, Selasa.

Menurut dia, dalam waktu dekat, akan ada banyak artis dari negeri yang terkenal dengan sosok Mahatma Gandhi itu bertandang ke Indonesia termasuk Bali.

"Dalam waktu dekat anda akan melihat banyak bintang film akan ke Bali," ucapnya.

Namun ia enggan menyebutkan siapa artis "Bollywood" yang akan datang ke Pulau Dewata.

Apalagi, lanjut dia, melihat perkembangan sejumlah mega sinema India seperti Mahabharata yang saat ini tayang di salah satu televisi swasta nasional mendapat sambutan hangat publik Tanah Air menjadikan hubungan kedua negara dinilai akan semakin kuat.

Pelaku perfiman dari India, kata dia, juga telah banyak berkunjung ke Pulau Dewata untuk melakukan kunjungan wisata, salah satunya Suniel Shetty, aktor terkenal "Bollywood".

"Dia (Suniel Shetty) sering datang ke Bali dan kami sedang bekerja sama dengan beberapa mitra untuk mendatangkan Bollywood ke Bali," ucap Takhi.

Lebih lanjut Takhi menjelaskan bahwa orang Bali cukup antusias yang ingin belajar pembuatan film termasuk film dokumenter.

Melalui Pusat Budaya India di Renon, Denpasar, banyak warga Indonesia termasuk orang Bali yang ingin mempelajari budaya India.

"Ada program pengembangan kapasitas seperti pelatihan kursus yoga selama tiga bulan dan program budaya lainnya.