Rumah karyawan PT Semen Baturaja hangus terbakar

id terbakar, rumah karyawan pt semen terbakar

Rumah karyawan PT Semen Baturaja hangus terbakar

Rumah karyawan PT Semen Baturaja hangus terbakar (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Rumah karyawan PT Semen Baturaja Ratiman Kasih (55) warga Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Rabu hangus terbakar.

Informasi di lapangan, sebelum kejadian Ratiman sedang dinas di PT Semen Baturaja, sedangkan keempat anaknya sekolah dan ada juga yang bekerja. .

"Saat kejadian di rumah hanya ada istri saya yang saat itu sedang ke warung membeli sayuran," kata Ratiman di Baturaja, Rabu.

Menurut dia, pada peristiwa itu seluruh harta benda termasuk bangunan rumah yang sedang direhab hangus terbakar, namun dokumen penting seperti ijazah selamat karena sudah disimpan di rumah tetangga.

Sulaiman (38) saksi mata mengaku saat kejadian sedang bekerja membangun rumah Ratiman yang sedang direhap, tiba-tiba muncul kepulan asap dari arah dapur rumah korban.

"Saat itu Ny Farida pergi ke warung dan memang sedang memasak," kata Sulaiman.

Pantauan di lapangan, petugas diperkuat dengan dua unit mobil pemadam kebakaran milik PT Semen Baturaja dan dua unit dari Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) dibantu masyarakat sekitar berupaya memadamkan kobaran api sehingga sekitar pukul 10.30 WIB atau sejam kemudian api baru bisa dikuasai.

Sementara itu, nasib naas juga dialami Nazarudin (45) dan Kifrawi (35), keduanya warga Desa Kurup, Kecamatan Lubuk Batang, pada hari yang sama rumah kedua korban ludes terbakar akibat arus pendek listrik terjadi sekitar pukul 10.30 WIB.

Dedek (26), warga setempat saat dihubungi via telepon genggamnya mengaku, dua unit rumah yang terbakar itu letaknya berdempetan.

"Api pertama kali terlihat dari rumah Nazarudin yang pagi itu dalam keadaan kosong, karena penghuninya sedang bekerja. Selanjutnya api menyambar sebagian rumah Kifrawi," katanya.

Untung saja warga di sekitar lokasi kejadian dibantu petugas pemadam kebakaran Pemkab OKU cepat bertindak, sehingga api bisa cepat dijinakan dan tidak menyambar rumah warga lainnya.

"Anggota sudah memeriksa saksi dan pemilik rumah. Diduga kebakaran ini terjadi akibat arus pendek listrik," ujar Kapolres OKU AKBP Mulyadi.