Dinas Pariwisata OKU gelar kejuaraan drum band

id drum band, kejuaraan drum band

Dinas Pariwisata OKU gelar kejuaraan drum band

Ilustrasi (FOTO ANTARA)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Ogan Komering Ulu, akan menggelar kejuaraan dram band tingkat kabupaten se Sumatera Selatan menjelang peringatan hari olahraga pada September 2014.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Ogan Komering Ulu (OKU) Aufa S Syarkomi, di dampingi Kabid Olahraga Surachman di Baturaja, Kamis mengatakan bahwa kejuaraan drum band tingkat daerah tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian dan pembinaan terhadap klub drum band yang ada di Sumsel.

Dikatakannya, di Kabupaten OKU sendiri kejuaraan drum band antarklub dan lembaga pendidikan dilaksanakan satu kali dalam dua tahun, dengan memperebutkan piala Disporabudpar.

Sementara untuk ajang yang lebih besar setingkat provinsi, kejuaraan drum band yang akan dilaksanakan pada September mendatang, merupakan kegiatan perdana untuk mengisi peringatan hari olahraga nasional.

"Kedepan akan dibuat rutin sama seperti kejuaraan drum band tingkat kabupaten, artinya akan dilaksanakan setiap tahun, sehingga kejuaraan drum band menjadi skala yang berbeda," ungkapnya.

Dikemukakannya, saat ini hampir setiap sekolah di wilayah itu memiliki klub drum band, sehingga kejuaraan cabang tersebut tak kesulitan untuk mencari peserta.

Selain itu, perlombaan antar kabupaten yang akan diselenggarakan nanti dijadikan ajang promosi, baik di bidang seni, maupun kebudayaan, katanya.