Jamaah calon haji Pagaralam berangkat 3 September

id haji, calon haji

Jamaah calon haji Pagaralam berangkat 3 September

Ilustrasi - Jamaah haji (FOTO ANTARA/14)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Jamaah Calon Haji Kota Pagaralam Sumatera Selatan akan berangkat ke Arab Saudi untuk menunaikan rukun Islam kelima pada 4 September 2014.

Kasubag Humas Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumsel Saefudin di Palembang, Jumat mengatakan, jamaah calon haji asal Pagaralam tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) tiga dan akan berangkat Kamis (4/9).

Untuk jumlah jamaah calon haji asal Pagaralam tercatat 120 orang, sementara sisanya untuk Kloter tiga itu akan bergabung dengan jamaah asal Palembang, karena masing-masing Kloter rata-rata 450 orang.

Sebelum berangkat jamaah calon haji itu diharuskan masuk asrama terlebih dahulu, karena akan dilaksanakan pemeriksaan termasuk kesehatan, ujar dia.

Jamaah calon haji yang akan berangkat ke tanah suci untuk menunaikan rukun Islam kelima tersebut akan menggunakan pesawat Garuda dari embarkasih Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Semetara jamaah calon haji yang melalui embarkasih Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin Palembang yang akan berangkat ke Tanah Suci dibagi 13 Kloter, dan dua di antaranya asal Bangka Belitung.

Menurut dia, tergabungnya jamaah calon haji dari Provinsi Bangka Belitung, karena Sumsel sudah menjai embarkasi pemberangkatan dan pemulangan haji.

Pemberangkatan jamaah calon haji Sumsel dimulai pada Selasa (2/9) dan yang pertama berangkat asal Kabupaten Ogan Komering Ilir tergabung dalam Kloter satu.

Selanjutnya jamaah calon haji asal Muaraenim pada Rabu (3/9) 2014 dan semuanya harus menginap di asrama terlebih dahulu sebelum berangkat, katanya.