Demokrat tunggu DPP tetapkan calon pimpinan DPRD Sumsel

id ishak mekki, ketua DPD Demokrat sumsel

Demokrat tunggu DPP tetapkan calon pimpinan DPRD Sumsel

Ishak Mekki (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan masih menunggu DPP partai itu untuk menetapkan pimpinan DPRD provinsi setempat dari partai tersebut.

Diharapkan sebentar lagi nama calon pimpinan itu sudah keluar dari DPP, kata Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan, Ishak Mekki ketika ditanya nama calon Wakil Ketua DPRD provinsi setempat dari partai tersebut di Palembang, Jumat.

Menurut dia, DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan sudah mengajukan tiga nama ke DPP untuk pimpinan DPRD provinsi tersebut.

"Ada tiga nama yang sudah kita ajukan ke DPP Partai Demokrat," kata Ishak Mekki tanpa menyebut ketiga nama dimaksud.

Ia mengatakan, ketiga nama itu yang jelas orangnya berpengalaman dan terbaik.

DPP Partai Demokrat mengerti mana figur pantas untuk duduk di pimpinan DPRD Sumsel, ujar Ishak Mekki yang juga Wakil Gubernur Sumsel itu.

Ia menyatakan, salah satu kreteria calon pimpinan DPRD Sumsel dari Partai Demokrat itu berpengalaman di lembaga legislatif.

Sebagaimana diketahui Partai Demokrat meraih 11 kursi dari 75 kursi DPRD Sumsel yang diperebutkan pada Pemilu Legislatif April lalu.

Tiga pimpinan DPRD Sumsel lainnya dari partai lain yang akan menduduki jabatan itu yakni berasal dari PDI Perjuangan, Partai Golkar dan Partai Gerindra.

Namun, hingga saat ini belum ada yang menetapkan nama yang akan duduk di kursi pimpinan DPRD Sumsel.