Pelajar SMK Baturaja tewas ditabrak bus

id polres, polres oku

Pelajar SMK Baturaja tewas ditabrak bus

Kapolres OKU AKBP Mulyadi SIk MH (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Korban Rahmat (16) salah satu pelajar SMK Negeri 3 Baturaja, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan tewas ditabrak Bus penumpang Gading Mas di Baturaja, Sabtu sekitar pukul 06.45 WIB.

Informasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP), warga Desa Mekar Jaya Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) itu tewas ditabrak bus saat hendak pergi ke sekolah.

Kapolres OKU AKBP Mulyadi mengatakan bahwa sebelum kejadian korban hendak berangkat ke sekolah mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter warna hitam BG 2331 FS.

Menurut Kapolres, korban mengendarai sepeda motor sendirian dari arah Bakung menuju simpang empat Desa Air Paoh bertabrakan dengan Bus Gading Mas BG 7024 F yang dikemudikan Amri (35) warga Baturaja.

"Korban Rahmat meningggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit karena mengalami pendarahan aktif di hidung, telinga dan mulut," jelasnya.

Dikatakannya, pihak polres telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) mencari bukti dan keterangan saksi di lapangan guna proses penyidikan.

"Barang bukti dan sopir bus sudah kita amankan," tegas Kapolres.

Sementara itu, Junai (34) warga sekitar yang melihat langsung kejadian tersebut mengatakan bahwa saat itu korban berseragam sekolah mengendarai sepeda motor Jupiter warna hitam sendirian dari Bakung menuju Air Paoh.

Menurutnya, saat di TKP tepatnya di Jalan Lintas simpang tiga Bakung Kecamatan Baturaja Timur datang bus arah berlawanan dari Air Paoh menuju simpang empat Sukajadi menabrak korban hingga sepeda motor rusak parah dan korban terpental sekitar 10 meter dari bibir jalan aspal.

"Motor korban menabrak bagian kanan kendaraan bus dan langsung terpental. Saya tidak tahu siapa menabrak. Yang jelas suara benturan tabrakan sangat keras. Tiba-tiba korban sudah ada di luar jalan," katanya.