Warga Mura dambapak calon bupati berwawasan luas

id pilkada, calon bupati

Musirawas (ANTARA Sumsel) - Sejumlah warga Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, mendambakan calon bupati lima tahun ke depan yang berwawasan nasional dan memiliki jaringan luas ke pusat, agar mampu melanjutkan pembangunan yang berjalan pesat saat ini.

Selain itu, kader putra daerah yang selama ini banyak menimba pengalaman di berbagai wilayah di tanah air, sehingga tidak mengalami kesulitan dalam memajukan Musirawas, kata salah seorang tokoh muda Musirawas, Tarmizi di Musirawas, Sabtu.

Ia mengatakan, figur pemimpin putra daerah terbaik di antaranya mantan Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol (Pur) Iskandar Hasan, H Murtin, Zulkarnain dan wakil Bupati Musirawas, Hendra Gunawan, namun kader yang berminat menggantikan Bupati Musirawas H Ridwan Mukti yang habis masa jabatan priode kedua tahun 2015 cukup banyak.

Khusus Iskadar Hasan, lanjut dia, sebelum menjadi Kapolda Sumatera Selatan tiga tahun lalu banyak bertugas ke berbagai wilayah di Indonesia dan kiprahnya cukup baik serta pernah masuk bursa calon Gubernur Sumatera Selatan 2013.

Dukungan dari berbagai tokoh masyarakat Musirawas terhadap Iskandar Hasan untuk maju pada pemilihan kepala daerah 2015 cukup tinggi, berdasarkan survei menyebutkan nama Iskandar Hasan menduduki urutan teratas dari bakal calon lainnya.

"Tadinya kami tidak tahu kalau namanya masuk dalam survei bakal calon Bupati Musirawas, berdasarkan survei, elektabilitasnya berada diurutan pertama yang angkanya cukup tinggi yaitu di atas 50 persen," ujarnya.

Salah seorang yang dekat dengan Iskandar Hasan membenarkan bahwa masyarakat Musirawas mendukung Iskandar Hasan untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Musirawas priode 2015-2020.

Majunya Iskandar Hasan sebagai Balon Bupati Musirawas bukan dari kehendak pribadi, tapi muncul dari keinginan semua masyarakat dan para pemuka di Musirawas, khususnya Desa Muara Kati, Kecamatan Tiang Pungpung Kepungut.

"Bila pak Iskandar maju calon bupati Musirawas kemungkinan akan menggandeng calon wakilnya dari unsur perempuan karena potensi kader perempuan yang tepat menduduki calon wakil cukup banyak," katanya.

Berdasarkan catatan nama-nama bakal calon bupati Musirawas periode 2015-2020 yang mulai muncul baik dari birokrasi maupun politisi antara lain H Hendra Gunawan (Wakil Bupati Musirawas), H A Murtin (Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja), Hj Ratnawati (Mantan Wakil Bupati Mura), Sonny Rahmat Widodo (DPRD Musirawas) dan Zulkarnain (Pengusaha).