PDIP beri pelatihan caleg terpilih di Palembang

id pdip,. pdip sumsel

PDIP beri pelatihan caleg terpilih di Palembang

PDI Perjuangan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - PDI Perjuangan akan memberi pelatihan dan pembekalan bagi calon legislatif terpilih yang bakal dilaksanakan pada minggu pertama September 2014.

Pembekalan dan pelatihan itu untuk DPRD kabupaten/kota dan DPRD provinsi, kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, MA Gantada di Palembang, Minggu.

Menurut dia, pembekalan dan pelatihan oleh internal partai itu dilaksanakan masing-masing region untuk Pulau Sumatera, mengingat jumlahnya.

Untuk Provinsi Sumatera Selatan, Bangkabelitung dan Jambi, maka pelaksanaannya di Kota Palembang, sedangkan Provinsi Sumatera Utara dan Aceh dilaksanakan di Medan.

Sementara untuk Sumatera Barat, Riau dan Kepri digelar di Kepri, sedangkan Bengkulu dan Lampung dilaksanakan di Lampung, katanya.

Ia mengatakan, pelaksanaan pembekalan dan pelatihan itu dilaksanakan sekitar minggu pertama pada September 2014, sedangkan kalau di Kota Palembang dilaksanakan pada 7-8 September nanti.

Tujuan pembekalan dan pelatihan para legislatif itu untuk penguatan pengetahuan berpolitik, pengetahuan ideologi berpartai, pengetahuan tentang kedewanan sehingga terjadi sikronisasi nantinya program-program dewan dengan program-program partai, tuturnya.

Ia menyatakan, untuk narasumbernya nanti berasal dari DPP PDI Perjuangan dan pihak-pihak lain yang ditentukan.

Untuk di Palembang pesertanya sekitar 200 orang tingkat kabupaten/kota dan provinsi dari tiga provinsi tersebut, katanya.