Kadis PU siap jadi calon wakil Bupati OKU

id kadispu. kadis pu okul

Kadis PU siap jadi calon wakil Bupati OKU

Kadis PU Cipta Karya OKU Iskandar (Foto Antarasumsel.com/14/E Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Iskandar Zulkarnain menegaskan, dirinya siap diusulkan menjadi calon wakil Bupati OKU periode 2015-2020.

"Saya siap maju untuk menjadi calon wakil bupati Ogan Komering Ulu (OKU)," kata Iskandar usai mengunjungi sejumlah pedagang warung mikro kecil menengah di Baturaja, Minggu.

Menurut dia, pada Pilkada nanti ia siap maju mendapingi Pelaksana tugas (Plt) Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis.

Namun yang jelas hingga saat ini memang Plt Bupati OKU yang punya wewenang berbicara menyatakan maju bersama pada Pilkada 2015.

"Memang ada sejumlah warga menginginkan saya maju menjadi calon Wakil Bupati OKU periode 2015-2020 mendampingi Kuryana Azis. Cuma itu belum ditetapkan," katanya.

Bahkan, kata dia, sudah ada masyarakat yang memberi singkatan "Berkarisma" (Bersama Kuryana dan Iskandar Merakyat dan Agamis), kata Iskandar, dan untuk itu lihat saja nanti setelah deklarasi.

Ia menjelaskan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian dan menguatkan niatnya untuk maju menjadi orang nomor 2 di OKU.

Diantaranya, selain untuk membanggakan keluarga, ia juga ingin mensejahtrahkan rakyat OKU.

"Caranya bagaimana, nanti setelah deklarasi akan saya paparkan. Yang jelas saya punya cara sendiri," tegasnya.

Ia mencontohkan, salah satunya akan memperhatikan pedagang kecil dan menengah dengan pertumbuhan warung waralaba sekarang ini, warung-warung kecil perlu diperhatikan, sehingga pedagang kecil perekonomiannya bisa terangkat.

"Pemilik warung akan kita siapkan dana Rp10 juta untuk merehap warung mereka bahkan setelah itu harus kita beri modal dan dinilai sangat mudah untuk dilakukan pemerintah," katanya.

Tahap awal dianggarkan Rp2 miliar untuk pedagang di OKU, sudah merupakan jumlah yang cukup untuk mensejahterahkan pedagang," kata Iskandar.