Peserta putra-putri Sriwijaya tampilkan pakaian daerah

id pakaian, tampilan pakaian daerah

Peserta putra-putri Sriwijaya tampilkan pakaian daerah

Peserta putra putri Sriwijaya tampilkan pakaian daerah (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Para peserta putra-putri Sriwijaya ajang duta pariwisata Sumatera Selatan dengan elegan menampilkan pakaian daerah masing-masing kabupaten dan kota yang mereka wakili.

"Saya bangga memakai Kain Tajung Kabupaten Musibanyuasin yang sangat khas," ujar perwakilan Putra Sriwijaya sekaligus Kuyung Muba pada kesempatan tersebut di Palembang, Senin.

Para perwakilan 16 kabupaten/kota yang berjumlah 17 pasang atau 34 peserta tersebut, memanfaatkan parade pakaian daerah untuk memperkenalkan pakaian khas daerahnya masing-masing.

Palembang yang mengirimkan dua wakilnya cukup percaya diri menunjukkan kekhasan songket lewat sentuhan selendeang dibawa finalis 1 mereka.

Masing-masing perwakilan memang berupaya semaksimal mungkin menunjukkan yang teristimewa dari pakaian daerah mereka wakili.

Acara yang dihadiri Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin itu semarak dengan aneka kain, sunting dan hiasan kepala menunjukkan keanekaragaman Bumi Sriwijaya.

Di kesempatan yang sama gubernur mengungkapkan harapannya kepada Finalis Putra Putri Sumsel sejalan dengan gencarnya kunjungan wisatawan ke Sumatera Selatan.

"Nantinya para finalis terutama pemenang diharapkan tidak hanya menjadi pajangan saja, tapi juga berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang menunjang pariwisata di Sumsel," ujarnya.

Pesatnya perkembangan di Sumsel diharapkan dapat terus membangkitkan semangat para putra dan putri untuk meningkatkan potensi yang ada sebagai duta pariwisata daerah, katanya.