Gubernur : Rakor komunikasi upaya hindari konflik

id rakor, rakor forum komunikasi

Gubernur : Rakor komunikasi upaya hindari konflik

Rakoor forum komunikasi kabupaten.kota se Sumsel di Palembang, Senin (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin mengatakan, rapat koordinasi forum komunikasi pimpinan daerah sebagai upaya menghindari terjadinya konflik yang dapat menggangu keamanan daerah.

Hal ini karena dengan adanya rapat koordinasi akan didapat permasalahan yang ada di daerah selanjutnya dapat dicarikan jalan keluarnya, kata gubernur saat rapat koordinasi forum pimpinan daerah se-Sumsel dan rapat keprotokolan se Indonesia di Palembang, Senin.

Dia mengatakan, selain itu dengan adanya rapat koordinasi maka kabupaten dan kota dapat memberikan solusi terbaik, terutama dalam menyelesaikan permasalahan untuk kepentingan bersama.

Selain itu, juga koordinasi untuk menciptakan keamanan yang lebih kondusif karena potensi akan timbulnya konflik dapat segera dicegah, ujarnya.

Jadi dengan adanya rapat koordinasi ini diharapkan Sumsel semakin kondusif, termasuk dimasa-masa mendatang, katanya.

Yang jelas, rapat koordinasi pimpinan daerah untuk mensinergikan antara pemerintah kabupaten dan kota di provinsi Sumsel.

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan, rapat koordinasi sebagai upaya mensinkronkan pembangunan di daerah.

Dengan adanya pembangunan yang merata maka tingkat kesejahteraan masyarakat juga semakin bertambah, katanya.

Selain itu, dengan adanya rapat koordinasi untuk meningkatkan ketertiban masyarakat di daerah sekaligus nasional, ujarnya.

Sehubungan itu, rapat koordinasi itu penting dilaksanakan sehingga ketertiban masyarakat dan kesejahteraan semakin meningkat.