Legislator imbau masyarakat siapkan masker

id masker, legislator imbau masyarakat siapkan masker

Legislator imbau masyarakat siapkan masker

Masker (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sekretaris Komisi V DPRD Sumatera Selatan mengimbau masyarakat untuk mempersiapkan masker, menyusul adanya kabut asap yang terjadi sejak beberapa hari ini di Kota Palembang.

"Untuk anak-anak sekolah tentunya bagaimana para orang tua mempersiapkan masker atau apabila tidak penting jangan keluar rumah," kata Sekretaris Komisi V DPRD Sumatera Selatan, Hj RA Anita Noeringhati ketika ditanya mengenai kabut asap yang terjadi beberapa hari terakhir di Palembang, Senin.

Menurut dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Sumsel yang membidangi hal itu agar mempersiapkan segala sesuatu seperti tim medis, karena biasanya menyerang infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Sementara mengenai apakah sekarang ini sudah perlu adanya pengurangan jam belajar dengan adanya kabut asap itu, ia menyatakan, dengan kondisi sekarang ini sepertinya belum perlu melakukan pengurangan jam belajar.

"Kalau melihat keadaan alam di Sumsel sekarang ini sepertinya belum perlu melakukan pengurangan jam belajar," ujar politisi Partai Golkar tersebut.

Ia juga mengimbau dinas terkait seperti dinas kehutanan, dinas perkebunan dan pemangku kepentingan untuk mempersiapkan diri dari dampak kabut asap tersebut.

Ia juga mengimbau, masyarakat supaya melakukan pencegahan terutama anak-anak balita tidak perlu keluar rumah ketika timbul kabut asap.