Bupati Muba ikuti rakor protokol se-Indonesia

id rakornas protokol, forkompimda, bupati muba, muba, azhari, pahri pahri

Bupati Muba ikuti rakor protokol se-Indonesia

Bupati Muba H Pahri Azhari (Foto Antarasumsel.com/Humas Muba)

Palembang, 1/9 (Antara) - Bupati Musi Banyuasin Pahri Azhari mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Protokol se-Indonesia 2014 dan rapat Fasilitasi Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) se-Sumatera Selatan di Palembang, Senin.

Rakornas Protokol dan Forkompimda se-Sumatera Selatan dengan tema "Sinergi dalam Meningkatkan Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat menuju Sumsel Lebih Maju dan Berdaya Saing Internasional" perlu diikuti karena sangat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja.

"Saya berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan profesionalitas protokol pemerintah daerah serta meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat, baik dari lingkup desa, kecamatan, kabupaten, provinsi maupun pusat," ujar seusai pembukaan acara tersebut oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi.

Selain itu, menurut Bupati Muba, pihaknya berupaya terus mengajak masyarakat mendukung program pemerintah sehingga dapat terwujud bangsa dan negara yang lebih sejahtera, adil dan makmur.

Kemudian berupaya pula meningkatkan hubungan yang bersinergi antara aparat pemerintah dan masyarakat, sehingga keamanan dan ketentraman suatu daerah terus dijaga.

Untuk mewujudkan semua itu, Pemkab Muba terus menjalin komunikasi yang baik antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) bersama masyarakat sehingga dapat terjalin hubungan yang baik antara pemerintah dan masyarakat, ujar Pahri.