Pemkot Tangerang apresiasi pemasangan Layar Indonesia ANTARA

id antara, perum lkbn antara

Pemkot Tangerang apresiasi pemasangan Layar Indonesia ANTARA

Perum LKBN ANTARA (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Tangerang (ANTARA Sumsel) - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menyambut baik dan memapresiasi rencana pemasangan layar Indonesia berukuran 4 meter x 6 meter yang dilakukan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara di Kota Tangerang.

"Kami sangat mendukung dan akan memberikan ruang terkait pemasangan layar Indonesia oleh Antara di kota ini," kata Arief R Wismansyah saat menyambut rombongan pimpinan Perum LKBN Antara di ruang kerjanya di Tangerang, Selasa.

Arief mengatakan, pemasangan layar Indonesia yang dilakukan Antara sangat baik sebab memberikan informasi kepada masyarakat melalui pesan teks maupun gambar dengan layar ukuran besar.

Pesan yang disampaikan pun mengenai berita pembangunan daerah maupun nasional serta informasi lainnya seperti perkiraan cuaca dan lalu lintas di daerah lain misal Jakarta, Bogor dan lainnya.

Tak hanya itu saja, Layar Indonesia Antara pun sesuai dengan visi dan misi untuk menjadikan Kota Tangerang sebagai kota bisnis karena sejalan perkembangan teknologi digital.

"Kami akan merasa terbantu dengan adanya Layar Indonesia. Seiring perkembangan digital, pesan yang ada pun disesuaikan dan lebih menarik," paparnya.

Arief pun mengapresiasi terhadap keberadaan LKBN Antara sebagai kantor berita milik BUMN/negara karena mampu menyampaikan berita secara seimbang tanpa menyudutkan.

Harapan kedepannya, Antara bisa menginformasikan berita secara objektif dan mengemasnya sesuai dengan aturan jurnalistik.

"Antara sebagai lembaga kantor berita, telah memberikan informasi yang mendidik, membangun dan tidak menyudutkan salah satu pihak," tegasnya.

Hempi N Prajudi, selaku Direktur Komersial dan IT LKBN Antara, mengatakan, pemasangan layar Indonesia akan dilakukan dalam waktu dekat di lokasi yang strategis.

Nantinya, setiap kegiatan Wali Kota maupun SKPD lainnya, akan terpublikasikan di layar Indonesia berupa teks, foto maupun video.

Bahkan, kegiatan Pemkot Tangerang pun akan terpublikasskan di layar Indonesia di daerah lainnya seperti Bali, Jakarta, Manado, Makassar.

"Layar Indonesia akan dipasang di 33 provinsi seluruh Indonesia. Isi beritanya meliputi kegiatan pemda skala daerah maupun nasional," tegasnya.

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut dihadiri pula oleh Darmadi selaku General Manager Komersial LKBN Antara, Kepala Biro Antara Banten, Ganet Dirgantoro serta sejumlah pewarta Antara Biro Banten.