Calon haji KBIH Muhammadiyah Palembang 30 orang

id haji, calon haji

Calon haji KBIH Muhammadiyah Palembang 30 orang

Calon haji KBIH Muhammadiyah Palembang (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Calon haji yang ikut dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Muhammadiyah Palembang akan berangkat ke Tanah Suci pada 2014 ini sekitar 30 orang.

Untuk Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Muhammadiyah calon haji yang akan berangkat pada 2014 ini sekitar 30 orang, kata Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), HM Idris di Palembang, Selasa.

Menurut dia, calon haji dari KBIH Muhammadiyah rencananya berangkat ke Tanah Suci pada 8 September mendatang.

"Kemungkinan kita tidak ada pelepasan calon jamah haji itu ke Tanah Suci, karena mereka berangkatnya pada pagi hari," katanya.

Ia mengatakan, jumlah calon haji dalam KBIH Muhammadiyah yang berangkat pada tahun 2014 ini hampir sama dengan tahun 2013.

Ia juga mengimbau, dengan kondisi sekarang ini para calon haji itu untuk menjaga kesehatan sehingga bisa melaksanakan ibadah dengan baik, ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Komisi V DPRD Sumatera Selatan Hj RA Anita Noeringhati mengharapkan pelaksanaan haji tahun ini lebih bagus dari tahun-tahun lalu.

Untuk pemberangkatan kelompok terbang pertama jamaah haji itu dijadwalkan dilaksanakan pada Selasa (2/9).

Ia berharap, kelompok bimbingan ibadah haji bisa mempersiapkan calon jamaah haji di Sumsel dengan baik.

Kemudian di Tanah Suci persiapannya lebih baik lagi, dengan begitu diharapkan para jamaah haji lebih khusuk dalam melaksanakan Ibadah Haji di Tanah Suci, ujar wakil rakyat tersebut.