RRI Palembang semarakkan HUT ke-69 dengan wayang kulit

id rri, hut radio, wayang kulit, siaran radio, hiburan rakyat

RRI Palembang semarakkan HUT ke-69 dengan wayang kulit

Kepala LPP RRI Palembang Drs.Agung Susatyo memberikan penjelasan seputar kegiatan HUT kepada sejumlah wartawan. (Foto Antarasumsel.com/14/Yudi Abdullah)

...Untuk menyemarakkan HUT LPP RRI tahun ini, pihaknya akan menggelar acara hiburan wayang kulit bekerja sama dengan Pepadi provinsi setempat di auditorium RRI Palembang pada 13 September...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (RRI) Palembang, Sumatera Selatan, menggelar acara hiburan rakyat "Wayang Kulit Semalam Suntuk" dalam rangka menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun ke-69 pada 11 September 2014.

"Untuk menyemarakkan HUT LPP RRI tahun ini, pihaknya akan menggelar acara hiburan wayang kulit bekerja sama dengan Pepadi provinsi setempat di auditorium RRI Palembang pada 13 September," kata Kepala LPP RRI Palembang, Drs.Agung Susatyo seusai acara jalan santai di Palembang, Minggu.

Acara hiburan rakyat tersebut terbuka untuk umum, bagi masyarakat yang berminat menyaksikan pertunjukkan wayang kulit dipersilahkan datang ke auditorium RRI tanpa dipungut bayaran, sedangkan bagi yang tidak memiliki waktu untuk menonton secara langsung dapat mendengarkan siaran langsung melalui radio, ujarnya.

Menurut dia, pihaknya komitmen berpartisipasi melestarikan seni dan budaya daerah, oleh karena itu setiap kegiatan pihaknya selalu memberikan peluang kepada kelompok pencinta seni dan budaya untuk tampil di auditorium RRI dan program siaran radio milik negara ini.

Beberapa seni budaya daerah yang sering ditampilkan di auditorium dan disiarkan melalui program siaran khusus seni budaya daerah RRI Pro 2 yakni pentas seni budaya teater masyarakat Kota Palembang "Dul Muluk" dan budaya Jawa "Wayang Kulit".

Selain kelompok seni budaya yang sering tampil dan bekerja sama dengan LPP RRI Palembang tersebut,pihaknya membuka diri bagi kelompok seni dan budaya daerah lainnya untuk memanfaatkan lembaga penyiaran milik negara ini, ujar Agung.

Sementara Panitia HUT RRI Seksi Publikasi, Pery Widodo menjelaskan, banyak acara yang digelar dalam rangka menyemarakkan HUT RRI tahun ini, selain jalan santai yang diikuti ribuan peserta dari keluarga besar RRI, mitra kerja, dan masyarakat umum pada hari Minggu (7/9) ini, sebelumnya pihaknya mengelar donor darah bekerja sama dengan pihak Kodam II Sriwijaya pada Selasa (2/9).

Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke tempat mitra RRI di dalam Kota Palembang pada Senin (8/9), serta 
puncak acara HUT pada 11 September dilakukan upacara bendera dan dilanjutkan acara penyulutan api Tri Prasetya di auditorium RRI Palembang yang dipandu secara sentral dari kantor pusat di Jakarta, ujarnya.