Harga gas elpiji naik warga tetap berminat

id elpiji, gas elpiji

Harga gas elpiji naik warga tetap berminat

Harga gas elpiji naik (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Harga gas elpiji 12 kilogram naik sejak 10 September 2014, warga Palembang tetap berminat, terbukti omzet penjualan masih stabil.

Pantauan Antara di sejumlah pangkalan atau penyalur di Wilayah Kota Palembang, Jumat, warga tetap antrian untuk mendapatkan gas elpiji 12 kg isi ulang dan belum banyak beralih ke gas isi tiga kg.

Pantauan di panyalur gas elpiji 12 kg di kawasan Jalan Kapten A Rivai Palembang, harga salah satu kebutuhan pokok itu dari Rp6.069 naik menjadi Rp7.596 per kg.

Harg jual gas elpiji isi 12 kg Rp112.600 per tabung, sementara eceran kisaran Rp115 ribu hingga Rp117 ribu per tabung.

Menurut Farida, agen gas elpiji bahwa untuk kenaikan harga tersebut masyarakat tampaknya tidak terlalu keberatan, yang terpenting pasokan lancar.

Dengan demikian, bagi warga yang menjalankan usaha menggunakan bahan bakar gas elpiji 12 kg tidak terhambat, karena stok di agen atau penyalur cukup, katanya.

Harga gas elpiji isi 12 kg sekarang ini memang tergolong mahal, namun yang penting kapanpun dibutuhkan bisa membeli, jangan sampai sudah naik juga terjadi kelangkaan, kata Hans, salah satu warga selaku konsumen ketika ditemui di lokasi pangkalan kawasan Jalan Kapten A Rivai Palembang tersebut.

"Sampai sekarang ini walaupun terjadi kenaikan harga, tetap akan menggunakan bahan bakar gas elpiji isi tabung 12 kg, dan belum ada minat mengganti dengan gas isi tiga kg," kata Dewi, warga lainnya menambakan.

Sejumlah warga menyatakan tetap berharap kepada pihak Pertamina, dengan kenaikan harga tersebut kedepnnya dapat menjamin ketersediaan stok gas elpiji tabung isi 12 kg, sehingga tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.

Sementara, informasi dari pangkalan tersebut hingga saat ini pasokan gas elpiji baik tabung isi 12 kg maupun tiga kg, tetap lancar sesuai dengan jumlah kebutuhan konsumen.