Pasar tumpah kawasan Masjid Agung dipenuhi waga

id pasar tumpah, di kawasan masjid agung

Pasar tumpah kawasan Masjid Agung dipenuhi waga

Ilustrasi - Pasar tumpah (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Para pedagang pasar tumpah penuhi kawasan halaman Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Palembang, setiap hari Jumat, karena para pengunjung sangat ramai usai melaksanakan shalat Jumat.
     
Pantauan Antara, suasana ramai pedagang aneka barang kebutuhan mulai dari baju, sepen, sepatu dan makanan ringan memenuhi kawasan halaman Masjid Agung di pusat Kota Palembang itu, karena biasanya usai kegiatan shalat Jumat warga ramai-ramai mencari barang yang dibutuhkan.

"Berjualan di pasar tumpah kawasan Masjid Agung ini cukup banyak peminatnya, selain harga barang ditawarkan terjangkau, juga keuntungan didapat lumayan," kata H Alwi, salah satu pedagang di kawasan tersebut.

Menurut dia, pasar mingguan ini berlangsung mulai pukul 11.00 Wib hingga pukul 15.00 Wib.

Sementara, kata dia, jenis barang yang dijual bervariasi mulai kopiah aneka minyak wangi, serta perlengkapan kebutuhan sehari-hari termasuk pakaian bekas dengan harga terendah Rp5.000 per satuan hingga Rp25 ribu untuk satu jenis pakaian bekas.

Membeli barang kebutuhan di pasar kaget kawasan Masjid Agung ini cukup praktis, karena di samping harga lebih murah dibandingkan di toko, juga tidak perlu susah-susah datang ke pusat perbelanjaan dapat dilakukan sambilan usai shalat Jumatan, kata Emil (48) warga calon pembeli.

"Saya dari Pulau Bangka, sengaja datang mengunjungi pasar tumpah di kawasan masjid tersebut, ternyata harga barang yang ditawarkan para pedagang cukup murah, sementara kualitasnya sama dengan barang di toko," kata H Sulaiman, calon pembeli.

Sejumlah warga menambahkan, puncak ramai pasar tumpah tersebut berlangsung usai jamaah melaksanakan shalat Jumat, karena begitu keluar dari masjid langsung menyinggahi para pedagang untuk membeli barang kebutuhan.