Perilaku hidup sehat pelajar SMA Sekayu difilmkan

id seolah sehat, model sekolah sehat indonesia, sekolah sehat muba jadi contoh nasional, sma sekayu sekolah sehat nasional

Perilaku hidup sehat pelajar SMA Sekayu difilmkan

Kepala SMA Negeri 2 Sekayu Dra. RR.Mini Sariwulan, M.Si. (Foto Antarasumsel.com/14/Humas Muba)

...Film dokumenter Kemenkes itu, akan disebarkan ke seluruh sekolah di Tanah Air sebagai model sekolah sehat Indonesia...
Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Perilaku hidup sehat pelajar dan guru di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, difilmkan oleh Tim Dokumentasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

"Keberhasilan SMA Negeri 2 Sekayu menjadi juara pertama sekolah sehat tingkat nasional, mendapat perhatian Kementerian Kesehatan dengan menurunkan tim untuk merilis film dokumenter pada Kamis (11/9)," kata Kepala SMA Negeri 2 Sekayu Dra. RR.Mini Sariwulan, M.Si di Sekayu, Jumat.

Dia menjelaskan, dalam pembuatan film itu, didokumentasikan perilaku hidup sehat pelajar dan guru, serta berbagai aktivitas yang dilakukan dalam lingkungan sekolah sehingga mendapatkan penilaian sebagai sekolah sehat tingkat nasional.

Film dokumenter tersebut, menurut tim dari Kemenkes yang berkunjung ke sekolah ini, akan disebarkan ke seluruh sekolah di Tanah Air sebagai model sekolah sehat Indonesia, katanya.

Menurut dia, keberhasilan SMA Negeri 2 Sekayu meraih juara pertama sekolah sehat tingkat nasional, tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, terutama Pemerintah Kabupaten Muba di bawah kepemimpinan Bupati Pahri Azhari dan Wakil Bupati Beni Hernedi.

"SMA Negeri 2 Sekayu memiliki komitmen yang tinggi dalam upaya memajukan dan mengembangkan sekolah, selaras dengan visinya yakni menjadi sekolah sehat berdaya saing global yang religius, berkarakter, cerdas dan peduli lingkungan," ujarnya.

Dengan adanya pembuatan film dokumenter tersebut, diharapkan dapat menambah semangat bagi pelajar dan guru di lingkungan sekolah ini untuk terus bekarya dan mengukir prestasi yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Muba, katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Sriwijayani menyatakan bangga atas prestasi yang telah diraih pihak SMA Negeri 2 Sekayu dan mendat perhatian dari Kemenkes untuk menfilmkannya dan menjadi contoh untuk sekolah lainnya secara nasional.

Terpilihnya SMA Negeri 2 Sekayu sebagai juara pertama lomba sekolah sehat tingkat nasional dan menjadi tempat pembuatan film dokumenter perilaku hidup sehat pelajar Indonesia, sangat membanggakan bagi Pemkab Muba dan masyarakat daerah ini secara umum.

Prestasi yang diperoleh SMA Negeri 2 Sekayu itu hendaknya bisa dipertahankan demi mengangkat nama Kabupaten Muba dan dapat menjadi contoh serta motivasi bagi sekolah lain agar bisa mendapat prestasi yang sama, kata Kadinkes.