Dewan hakim MTQ berasal dari enam negara

id mtq, mtq internasional, asisten kesra pemerintah provinsi sumsel, ahmad najib, dewan hakim mtq berasal dari enam negara

Dewan hakim MTQ berasal dari enam negara

Asisten III Pemprov Sumsel Ahmad Najib (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dewan hakim yang menilai peserta Musabaqah Tilawatil Quran internasional di Palembang pada 23-27 September 2014 berasal dari enam negara.

Asisten Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel Ahmad Najib sebagai ketua pelaksana di Palembang, Jumat mengatakan,

Untuk dewan hakim yang akan menilai peserta MTQ nanti dari enam negara yakni Saudi Arabia, Mesir, Yordania, Brunei Darussalam, Qatar dan Malaysia.

Dewan hakim itulah nantinya menilai peserta MTQ internasional yang diikuti utusan 53 negara.

Menurut dia, dewan hakim tersebut direncanakan menginap di salah satu hotel berbintang di Kota Palembang dan diperkirakan hadir pada 20 September nanti.

Pelaksanaan MTQ internasional di Palembang memang semua sudah siap, karena panitia telah melakukan persiapan secara maksimal.

Mengenai acara pembukaan MTQ internasional tersebut akan dimeriahkan penyanyi terkenal Maher Zain serta biduan lokal lainnya.

Kepala Biro Kesra Pemprov Sumsel Richard Chahyadi mengatakan, negara yang menyatakan siap mengirimkan utusannya ikut MTQ itu antara lain Saudi Arabia, Maroko, Mesir, Yordania, Afrika Selatan, Belanda, Amerika Serikat dan Thailand.