Pemain muda Indonesia menang di semifinal

id bulutangkis, pemain muda menang

Pemain muda Indonesia menang di semifinal

Pemain muda Indonesia menang di semifinal kompetisi grandprix badminton Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2014 yang berlangsung di Gedung Olahraga Dempo Jakabaring Palembang, Sabtu. (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Tim pemain muda Indonesia menang di Semifinal kompetisi grandprix badminton Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2014 yang berlangsung di Gedung Olahraga Dempo Jakabaring Palembang, Sabtu.

Pemain tersebut adalah Firman Abdul Kholik dan Ruselli Hartawan, serta pasangan ganda putra Indonesia Selvanus Geh -Kevin Sanjaya Sukamulyo.

Firman berhasil menang atas pebulutangkis Malaysia Zulfadli Zulkifli lewat dua set 21-17 dan 21-15.

Sementara Ruselli Hartawan berhasil mengalahkan seniornya yang juga unggulan kedua Maria Febe lewat tiga set 21-15 8-21, 21-16.

Selvanus Geh -Kevin Sanjaya yang merupakan unggulan kelima ini menang atas pasangan China Taipei Po jui Huang Ching Yao Lu dengan skor 21-18 21-11.

Masing-masing pemain mengaku tidak memiliki persiapan maksimal saat berangkat ke kompetisi ini.

"Persiapan hanya seminggu dan enjoy ketika main," ungkap Firman ditemui usai pertandingan.

Sementara Ruselli yang baru pulang dari turnamen di Vietnam mengaku sama sekali tidak memiliki persiapan fisik, bahkan di set kedua sempat tertinggal skor karena fisik kurang prima.

"Masuk semifinal jadi motivasi tersendiri buat aku," ungkap gadis yang dipanggil Mei-Mei ini.

Pada final nanti mereka akan berhadapan dengan para unggulan. Firman akan berhadapan dengan unggulan kelima tunggal putra asal India, sementara Ruselli akan berhadapan dengan seniornya unggulan ketiga Ardianti Firdasari yang sempat mengalami cedera lutut.

Selvanus Geh -Kevin Sanjaya akan berhadapan dengan unggulan pertama Markis Kido-Gideon Markus pada final nanti.

"Kami berdua main nothing to loose dan berusaha sebaik mungkin untuk menang," kata kevin.

Di ganda campuran pasangan Riki Widianto-Puspita Richi Dili yang menang atas rekan senegaranya Alfiat yuris Wirawan - Komala Dewi dengan skor 21-18,21-17.

Unggulan pertama ini akan berhadapan dengan unggulan kedua Muhammad Rijal - Vita Marissa yang menang atas pasangan senegara Edi Subaktiar -Gloria Emanuelle Wijaja dengan skor 21-18 , 21 -15.

Di ganda putri, unggulan keempat Keshya Nurvita - Devi Tika Permata Sari yang menang atas pasangan Malaysia dengan skor 21-19, 21-13. Pasangan ini akan berhadapan dengan Shendy Puspa Irawati- Vita Marissa yang menang atas pasangan unggulan pertama dengan skor 21-17, 21-18.