PHRI Sumsel siap layani peserta MTQ internasional

id phri, layani peserta mtq internasional, mtq internasional, mtq

PHRI Sumsel siap layani peserta MTQ internasional

Ilutrasi (FOTO ANTARA)

...Dengan pelayanan terbaik, diharapkan dapat memberi kesan positif sehingga para peserta dapat mempromosikan daerah ini ke negara asalnya dan tertarik untuk datang kembali...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan menyatakan siap melayani peserta Musabaqah Tilawatil Quran internasional yang dijadwalkan berlangusng di Kota Palembang pada 23-27 September 2014.

"Secara umum kami sudah siap memberikan pelayanan terbaik kepada peserta MTQ internasional dengan menyediakan kamar yang memadai serta makanan yang terjamin kehalalannya," kata Ketua PHRI Sumatera Selatan, Herlan Aspiudin di Palembang, Senin.

Menurut dia, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta MTQ internasional atau "The International Holy Quran Recitation Competition" yang berasal dari 53 negara itu, pihaknya telah melakukan berbagai pembenahan sejak beberapa bulan terakhir.

Guna memberikan pelayanan terbaik dan melakukan pengaturan penerimaan tamu asing itu, pihaknya terus berupaya melakukan koordinasi secara intensif dengan panitia pelaksana kegiatan lomba menghafal dan seni membaca ayat suci Al Quran bertaraf internasional itu.

Berdasarkan informasi dari panitia, kegiatan MTQ internasional tersebut akan diikuti ribuan peserta utusan dari 53 negara termasuk tuan rumah Indonesia.

Dengan pelayanan terbaik, diharapkan dapat memberi kesan positif sehingga para peserta dapat mempromosikan daerah ini ke negara asalnya dan tertarik untuk datang kembali bersama teman dan keluarganya, kata Herlan.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyatakan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin menjadi tuan rumah MTQ inetransional yang baik, dengan melakukan berbagai persiapan mulai dari tempat pelaksanaan perlombaan hingga tempat menginap para peserta, pendamping, dan tamu undangan lainnya.

Untuk menyukseskan MTQ internasional itu, diharapkan dukungan dari semua lapisan masyarakat dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang selama ini telah terpelihara dengan baik.

Dalam MTQ tersebut akan diperlombakan hafalan Al Quran 30 juz, 20 juz dan 10 juz, serta seni baca Al Quran, kata gubernur.

Sumsel sebelumnya sukses menjadi tuan rumah sejumlah kegiatan bertaraf internasional seperti Konferensi Parlemen Negara Islam atau Konferensi PUIC (Parliamentary Union Of The OIC Members States) ke-7 yang berlangsung di Palembang pada 24 - 31 Januari 2012.

Kemudian sukses menyelenggarakan Islamic Solidarity Games III, pada 22 September-1 Oktober 2013, dan menjadi tuan rumah pelatihan jurnalistik ASEAN pada 10-12 Februari 2014.