Pemkot Palembang siapkan taman "skateboard"

id pemkot, pemkot palembang

Pemkot Palembang siapkan taman "skateboard"

Pemerintah Kota Palembang (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang sedang menyiapkan taman untuk penggemar "skateboard" yang kini marak berlatih pada sejumlah taman di daerah itu.

"Kami telah mendesain "skate park" yang berlokasi di kolam rentensi Yayasan IBA di kawasan Sekip," kata Kepala Dinas Tata Kota Palembang Isnaini Madani, Senin.

Menurut dia, menyediakan fasilitas bagi pecinta "skateboard" itu menjadi salah satu upaya mewadahi pemuda-pemudi yang menggemari olahraga itu.

Selama ini, penggemar olahraga dengan menggunakan papan beroda itu, berlatih pada sejumlah lokasi, seperti di Taman Kambang Iwak, tambahnya.

Ia mengatakan, di taman tersebut akan disediakan sarana yang dibutuhkan untuk ber"skateboard" juga akan disiapkan fasilitas pendukungnya.

Dinding-dinding khusus penyuka aksi coret coret disiapkan di taman "skateboard" itu nantinya, kata dia.

Dia menjelaskan, penyediaan fasilitas tersebut menjadi salah satu upaya mengakomodir masyarakat Kota Palembang yang menggemari olahraga "skateboard".

Dengan tersedianya fasilitas tersebut, diharapkan dua kegiatan itu akan terkonsentrasi pada satu tempat sehingga mudah untuk melakukan pengawasan, ujarnya.

Isnaini menambahkan, guna merealisasikan penyediaan fasilitas tersebut tentunya masih menunggu anggaran yang disahkan DPRD setempat.

"Mudah-mudahan segera terealisasi untuk mendukung kreatifitas generasi muda Kota Palembang," tambahnya.