Hunian Hotel Di Palembang Terus Meningkat

id hotel, hunian hotel meningkat

Hunian Hotel Di Palembang Terus Meningkat

Hunian hotel bintang di Palembang meningkat (Foto antarasumsel.com/Evan Ervani/14)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Hunian hotel berbintang termasuk kelas melati di Kota Palembang, Sumatera Selatan dalam beberapa bulan terakhir terjadi peningkatan, karena dampak dari banyaknya kegiatan berskala nasional dan internasional diselenggarakan di kota tersebut.

Sejumlah kegiatan nasional dan internasional khususnya kejuaraan olahraga, ternyata dampak hunian hotel meningkat hingga 80 persen dari kondisi normal, kata Nora Amelia, Sekretaris General Manager salah satu hotel berbintang di Palembang, Selasa.

Menurut dia, peningkatan hunian hotel sejak beberapa tahun terakhir merupakan dampak dari seringnya dilangsungkan kegiatan berskala nasional dan internasional di Kota Palembang, seperti Sea Games dan lainnya.

Ia memperkirakan, hingga Desember 2014 kemungkinan hunian kamar hotel akan meningkat kembali, karena ada dua kegiatan internasional dilangsungkan di Palembang.

Dua kegiatan internasional itu adalah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan ASIAN GAMES, sehingga para pengelola hotel berpacu menawarkan promo maupun menjanjikan kenyamanan infrastruktur yang dimiliki, katanya.

Pernyataan hampir senada juga dikemukakan Nova Ayu, humas salah satu hotel berbintang di Palembang lainnya bahwa untuk bulan ini saja hunian hotel tempat ia bekerja meningkat hingga 100 persen, atau seluruh kamar tersedia sudah terisi.

Menurut dia, meningkatnya hunian hotel tersebut memberikan dampak keuntungan tersendiri bagi para pengelola hotel.

Dengan makin banyaknya kegiatan diselenggarakan di Kota Palembang diharapkan bisnis perhotelan dan sektor terkait lainnya semakin berkembang.

Oleh karena itu, diharapkan kepada Pemperintah Provinsi dan Pemerintah Kota Palembang gencar mencanangkan program dan promosi yang berkesinambungan, sehingga hal ini terus berjalan secara berkelanjutan, katanya.