Sumsel tuan rumah pameran teknologi pertanian

id pemprov, pemprov sumsel

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sumatera Selatan menjadi tuan rumah pameran teknologi pertanian nasional tingkat Sekolah Menengah Kejuruan di Sembawa, Kapubaten Banyuasin, akhir Agustus 2015.

Kepala Pusat Pendidikan Standarisasi dan Sertifikasi Kementerian Pertanian Heri Suliyanto usai pertemuan dengan Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman di Palembang, Kamis mengatakan, gelar teknologi itu untuk memotivasi para siswa sekolah pertanian dalam meningkatkan kreasi di bidang teknologi pertanian.

Hal ini karena bahan pangan di bidang pertanian dimasa mendatang akan berkurang, kata dia.

Oleh karena itu perlu adanya inovasi dalam berbagai teknologi pertanian sehingga ketahanan pangan semakin baik.

Selain itu gelar teknologi pertanian tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tersebut untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama di bidang pertanian.

Sumber daya manusia yang berkualitas cukup penting, mengingat tantangan dimasa mendatang semakin berat terutama di bidang pertanian.

Pameran yang akan diikuti siswa dan siswi SMK se-Indonesia itu diharapkan berjalan sukses baik karya maupun teknologi yang dihasilkan.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman mengatakan, pameran teknologi tingkat SMK itu perlu didorong bersama sehingga pertanian di daerah ini semakin kuat.

Yang jelas, dengan adanya pameran tersebut diharapkan pertumbuhan ekonomi di daerah ini semakin meningkat.

"Terlebih lagi Sumsel yang potensi sumber daya alamnya cukup besar, dan melalui gelar teknologi tersebut diharapkan karya dan inovasi di bidang pertanian terus berkembang.

Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Sumsel akan mendukung sepenuhnya gelar teknologi tersebut supaya berlangsung sukses, katanya.