Dubes Negara Peserta hadiri MTQ Internasional Palembang

id mtq, mtq palembang

Palembang (ANTARA Sumsel) - Acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Palembang, Sumatera Selatan, 23-27 September 2014 akan dihadiri para duta besar negara peserta.

Undangan untuk para duta besar (Dubes) negara peserta sudah disampaikan dan diharapkan mereka dapat menghadiri pembukaan MTQ Internasional tersebut, kata panitia penyelenggara divisi protokol Herodica di Palembang, Ahad.

Duta besar yang diundang itu antara lain Arab Saudi, Amerika Serikat, Maroko, Singapura, Belanda, Palestina, Uganda, dan Afrika Selatan.

Selain para duta besar pihaknya juga mengundang gubernur se-Indonesia. "Yang jelas, panitia telah menyebar 3.500 undangan yang terdiri atas 500 untuk tamu penting atau VIP dan 3.000 bagi tamu umum.

Sementara para menteri yang akan mendampingi Wakil Presiden

dalam pembukaan pembukaan nanti antara lain Menteri Agama, Menteri Dalam Negeri, Menteri Luar Negeri, Menteri Perumahan Rakyat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Menteri Sosial.

Sebelumnya Wakil panitia pelaksana MTQ Richard Cahyadi mengatakan, selain para duta besar pihaknya juga mengundang imam besar Arab Saudi.

MTQ internasional yang dilaksanakan di Palembang Sport and Convention Center itu juga akan diramaikan para santri dari pondok pesentren, katanya.