Tim Imigrasi Palembang siaga layani peserta MTQ internasional

id imigrasi, tim imigrasi, layani peserta mtq internasional, siaga, disiagakan di bandara layani pemeriksaan keimigarsian peserta mtq, mtq internasional,

Tim Imigrasi Palembang siaga layani peserta MTQ internasional

Kepala Kantor Imigrasi Palembang Bogi Widiantoro memberi pengarahan kepada Kepala Pos Pelayanan Keimigrasian Bandara SMB II, Arif Eka. (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah/14)

...Tim khusus bersama petugas imigrasi yang biasa bertugas di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang mulai efektif disiagakan...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Tim Kantor Imigrasi Kelas I Palembang siap memberikan pelayanan terbaik kepada peserta Musabaqah Tilawatil Quran Internasional dan tamu asing lainnya yang akan mengikuti kegiatan itu pada 23-27 September 2014.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Palembang Bogi Widiantoro di Palembang, Senin, mengatakan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta dan tamu undangan dari 53 negara itu, tim khusus bersama petugas imigrasi yang biasa bertugas di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II mulai efektif disiagakan.

Selain menyiapkan tim khusus, pihaknya juga berkoordinasi secara intensif dengan Panitia Pelaksana MTQ Internasional itu sehingga segala sesuatu yang berkaitan dengan pelayanan keimigrasian di titik masuk peserta bisa dipersiapkan dengan baik.

"Berdasarkan informasi awal, titik masuk para peserta ke Palembang sebagian besar melalui Jakarta, dan beberapa rombongan peserta melakukan penerbangan langsung dari negaranya ke Palembang melalui Bandara SMB II," ujarnya.

Dia menjelaskan rombongan tamu dan peserta MTQ yang masuk melalui Jakarta akan dilakukan pemeriksaan dokumen keimigrasiannya oleh petugas Imigrasi Bandara Soekarno Hatta, sedangkan yang terbang langsung dari negaranya ke Palembang akan dilakukan pemeriksaan dokumen keimigrasian oleh tim yang disiagakan di Bandara SMB II.

Untuk melaksanakan tugas khusus tersebut, pihaknya telah menugaskan Kepala Seksi Pelayanan Imigrasi Bandara SMB II Palembang, Arif Eka melakukan berbagai persiapan sarana dan prasarana pendukung sehingga peserta MTQ Internasioanl dan tamu undangan bisa merasa nyaman selama menjalani proses pemeriksaan keimigrasian, kata Bogi.

Sementara Kepala Seksi Pelayanan Imigrasi Bandara SMB II Palembang Arif Eka mengatakan secara umum pihaknya siap menjalankan tugas khusus untuk menyukseskan kegiatan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berskala internasional itu.

"Sekarang ini kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada tamu asing yang akan mengikuti perlombaan membaca ayat suci Alquran karena sesuai dengan arahan pimpinan kami terus melakukan koordinasi dengan pihak Panitia Pelaksana MTQ Internasional mengenai kepastian jumlah peserta, jadwal kedatangan, dan dari negara mana saja yang akan mengikuti kegiatan tersebut," ujar Arif.