Angelina sutradarai Film Pahlawan Gading

id film, film pahlawan gading

Angelina sutradarai Film Pahlawan Gading

Ilustrasi (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Los Angeles (ANTARA/Reuters) - Aktris yang juga pembuat film Angelina Jolie telah diminta menjadi sutradara untuk film "Afrika", suatu kisah menarik mengenai sosok Richard Leaky, seorang ahli konservasi dan antropolog paleo dan kampanyenya melawan para pemburu gading yang mengancam gajah-gajah Afrika.

Ini merupakan film keempat yang disutradarai Jolie, yang dibuat oleh Skydance Productions, perusahaan yang membuat "Terminator" dan "Mission: Impossible".

Naskah film itu merupakan garapan Eric Roth yang meraih piala Oscar melalui "Forrest Gump".

"Saya merasa memiliki hubungan yang erat dengan Afrika dan kebudayaannya dalam hidup saya," Jolie menyatakan.

Leaky, kata Jolie, namanya melambung dalam perseteruan dengan pemburu liar gading gajah "yang memahami sangat dalam mengenai jejak manusia dan memiliki tanggungjawab besar terhadap dunia di sekelilingnya."

Kepala eksekutif Skydance, David Ellison mengatakan "Ini sangat dekat dengan hati saya. Saya sadar bahwa di tangan Jolie, ini akan melebihi harapan saya."

Jolie akan bergabung bersama sineas Roger Deakins yang pernah bekerja bersamanya dalam menggarap "Unbroken" dan garapan Universal mengenai Louis Zamperini, pelari juara Olimpiade yang menjadi pahlawan perang dan akan beredar pada Desember mendatang.

(Penerjemah: M. Dian A