Kontingen Indonesia juara MTQ internasional

id mtq, mtq internasional

Kontingen Indonesia juara MTQ internasional

Kontingen Indonesia juara MTQ internasional yang penutupannya di Palembang, Sabtu malam (Foto: antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang9 (ANTARA Sumsel) - Kontingen tuan rumah Indonesia juara Musabaqah Tilawatil Quran internasional di Palembang, 23- 27 September 2014, karena dari cabang yang dipertandingkan semuanya tampil juara.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang mempertandingkan tiga kategori perlombaan yakni Tahfidz putra dan putri serta tilawah peria semuanya direbut utusan qori qoriah Indonesia.

Peserta nomor 033 KGS Rasyid Siddiq yang mengikuti lomba Tahfidz mampu juara pada MTQ internasional tersebut.

Sementara di urutan kedua diraih Esfahanian Mostafa qori dari Iran dan selanjutnya Mohamed Maher Aqbdelmeguid dari Mesir pada MTQ yang hanya diambil tiga besar.

Sementara cabang Tilawah untuk putra direbut utusan Indonesia H Bangun Syahraya dan urutan kedua Pranon Mustafa dari Thailand serta ketiga Zakaria Traboulsi (Lebanon), keempat Numan M Pimbayabaya (Philifina), kelima Ali Salah Ali Omar Khalil (Bahrain)

Tilawah putri Indonesia kembali berjaya setelah Miftahul Jannah tampil juara kemudian disusul perserta Hanimzah (Malaysia) , ketiga Hasnae Khoulali (Maroco), keempat Amal Nazirah (Brune) dan kelima Nurul Huda (Singapura).

Dengan tampilnya Indonesia juara membuat masyarakat yang menyaksikan MTQ tersebut bangga.

Gubenur Sumsel Alex Noerdin kepada wartawan mengatakan, pihanya bersyukur atas prestasi yang telah diraih Indonesia, terlebih lagi Sumatera Selatan sebagai tempat penyelenggara.

Kesemuanya itu berkat kerja keras dan dukungan semua masyarakat yang ada di daerah ini.

Mengenai hadiah yang akan diberikan cukup besar, katanya tanpa menyebutkan rincian bentuk hadiah dimaksud.

MTQ internasional itu ditutup Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar.