Drumband IPDN meriahkan HUT Kabupaten Muba

id drumband, drumband ipdn, meriahkan hut kabupaten mubam muba, hut

Drumband IPDN  meriahkan HUT Kabupaten Muba

Drumband IPDN tampil memukau pada perayaan HUT Kabupaten Muba. (Foto Antarasumsel.com/14/Humas Muba)

Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) - Drumband Gita Abdi Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri didatangkan ke Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan untuk memeriahkan perayaan HUT ke-58 kabupaten tersebut yang dipusatkan di halaman pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate Sekayu, Minggu.

Atraksi Drumband Gita Abdi Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan personel yang berjumlah 150 orang itu, tampil memukau di hadapan Bupati Muba Pahri Azhari dan ratusan peserta upacara jajaran Pemkab Musi Banyuasin, anggota DPRD Muba, instansi pemerintah dan swasta termasuk TNI/Polri, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Salah satu personel Drumband IPDN, Affan Alfian mengatakan, sangat senang bisa tampil diperayaan HUT Kabupaten Muba yang ditempuh dari Kota Palembang sekitar tiga jam perjalanan dengan mobil.

"Semua perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan bisa terbayarkan karena sambutan yang meriah dari pemerintah darah dan masyarakat kabupaten setempat, serta pelayanan yang sangat memuaskan selama berkunjung di Bumi Serasan Sekate ini," ujarnya.

Dia menjelaskan, Drumband Gita Abdi Praja merupakan satuan korps musik praja IPDN yang berdiri pada tanggal 3 September 1993 dan telah meraih berbagai penghargaan serta mendapat kesempatan mengikuti berbagai kegiatan di dalam dan luar negeri.

Dalam penampilan di acara HUT Kabupaten Muba, bertindak sebagai komandan lapangan (Field Commander) Tia Anggriani, sebagai Mayoret Gita Devi Alifia, Arty Rafitriyani, serta sebagai Stick Master Made Raditia Putra, Riant Valery, Putra Eldi, dan James Yehezkiel.

Meskipun dalam kondisi cuaca cukup panas dan udara diselimuti kabut asap dampak negatif musim kemarau sekarang ini, personel satuan korps musik praja IPDN yang didatangkan khusus dari Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat itu, mampu melakukan atraksi permainan alat musik secara massal itu dengan baik dan menghibur peserta upacara dan tamu undangan perayaan HUT Kabupaten Muba itu, ujarnya.