Mobil terbakar usai memuat jerigen BBM di SPBU

id mobil terbakar, usai isi bbm

Mobil terbakar usai memuat jerigen BBM di SPBU

Sebuah mobil terbakar (Foto Antarasumsel.com/14/Nila Fuadi)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Sopir mobil Suzuki bernama Iyong Finanda (20) nyaris tewas terbakar sepulang dari membeli bahan bakar minyak di SPBU Pengaringan, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Senin, namun mobil bersama muatan dua jerigen bensin musnah terbakar.

"Dari pengakuan korban warga Desa Ulak Pandan, Kecamatan Semidang Aji itu ia membeli bensin dua jerigen masing-masing 30 liter di SPBU Pengaringan, sepulangnya tiba-tiba api sudah membakar bagian belakang mobil," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Mulyadi di dampingi Kapolsek Semidang Aji Iptu Bastari di Baturaja, Senin.

Menurut Kapolres, berdasarkan pengakuan korban setelah mengisi BBM bermaksud kembali ke rumah di Desa Ulak Pandan, namun sekitar pukul 09.00 WIB korban melihat ada api di bagian belakang mobil dan karena panik, korban langsung membanting stir ke kiri.

Namun ternyata, saat korban membanting stir ke kiri, mobil korban sedang berada ditikungan melaju dengan kecepatan sedang langsung terbalik. Untunglah, korban berhasil keluar sebelum api menghanguskan mobil berikut dua jerigen BBM miliknya, kata Kapolres.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sementara api diduga berasal dari konsleting kabel yang berada di bagian belakang mobil.

Saat ini mobil tersebut sudah kita amankan di Mapolsek OKU untuk dilakukan penyelidikan mencari penyebab pasti terbakarnya mobil tersebut.

Disinggung apakah, mobil tersebut terlibat dalam aksi ngecor bbm, belum bisa memastikan, karena hingga saat ini pihak polisi masih melakukan penyelidikan, katanya.