Sumsel dan DKI penyelenggara Asian Games 2018

id penyelenggara asian gemes, sumsel dan dki penyelenggara asien games 2018, asian games, tuan rumah, palemabng tuan rumah asian games

Sumsel dan DKI penyelenggara Asian Games 2018

Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

...Kedua daerah itu khususnya di Sumatera Selatan fasilitas sejumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sudah memenuhi standar internasional...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Provinsi Sumatera Selatan dan DKI Jakarta menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018, karena fasilitas pendukung di kedua provinsi tersebut sudah memenuhi syarat internasional.

Memang di kedua daerah itu khususnya di Sumatera Selatan fasilitas sejumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sudah memenuhi standar internasional, kata Gubernur Sumsel Alex Noerdin kepada wartawan di Palembang, Selasa.

Dikemukakannya, di kawasan Jakabaring Palembang sejumlah fasilitas olahraga sudah memenuhi syarat dalam kejuaraan internasional.

Kawasan Jakabaring Palembang ada kolam renang, menembak, lapangan atletik, tenis lapangan dan dayung, SKI Air serta dilengkapi wisma atlet, ujar dia.

Fasilita pertandingan tersebut bukan saja memenuhi syarat tetapi juga salah satu terbaik di Asia Tenggara.

Jadi dalam Asian Games nanti cabang olahraga yang sudah ada fasilitasnya itu kemungkinan besar dipertandingkan, katanya.

Mengenai acara pembukaan dan penutupan Asian Games, gubernur tidak mempermasalahkan dilaksanakan di mana.

Yang jelas, bila dipilih di Sumsel pihaknya siap menyelenggarakan acara pembukaan dan penutupan pesta olahraga internasional itu.

Ia menambahkan, Asian Games mempertandingkan 28 cabang olahraga, namun bisa ditambah delapan cabang lagi.