Venna Melinda perjuangkan advokasi gratis bagi perempuan

id vena melinda, perjuanhkan advokasi perempuan, advokasi, perempuan, peduli perempuan, anggota legislatif

Venna Melinda perjuangkan advokasi gratis bagi perempuan

Ilustrasi - Aktivis peduli perempuan (Foto Antarasumsel.com/Susilawati)

...Saya kira kesadaran hukum bagi perempuan itu penting, dan saya ingin perjuangan advokasi gratis bagi konstituen, khususnya bagi kaum perempuan...
Jakarta (ANTARA Sumsael) - Artis Venna Melinda yang terpilih sebagai Anggota DPR RI periode 2014-2019 mengemukakan bahwa visinya saat menjalani tugas sebagai legislator akan memperjuangkan pembelaan (advokasi) gratis bagi perempuan.

"Saya kira kesadaran hukum bagi perempuan itu penting, dan saya ingin perjuangan advokasi gratis bagi konstituen, khususnya bagi kaum perempuan," kata Vena yang mengenakan busana kebaya biru itu seusai pelantikan Anggota DPR RI di Gedung Paripurna Nusantara, Jakarta, Rabu.

Vena menyatakan dirinya prihatin dengan masih banyaknya masyarakat miskin yang tidak mendapatkan pembelaan hukum yang baik, seiring dengan masih rendahnya kesadaran hukum. Untuk itu lah salah satu hal yang akan diperjuangkan.

Vena Melinda tidak sendirian sebagai artis yang masuk dalam DPR periode 2014-2019. Sejumlah nama seperti Nico Siahaan, Khrisna Mukti, Rachel Maryam, Anang Hermansyah, dan Eko Patrio, terpilih sebagai anggota DPR.
        
Ini merupakan periode kedua bagi Vena Melinda melaju di DPR setelah sebelumnya pada periode 2009-2014.
       
Vena membuka salah satu rahasia kesuksesannya dalam meraih hati konstituen. "Olah raga, olah raga merupakan bahasa universal dibandingkan orasi," katanya.
     
Olahraga, menurut dia, lebih mendekatkan dirinya dengan para konstituen tanpa ada jarak. Hal inilah yang turut membantunya dapat terpilih kembali.