PKB utamakan kader partai maju Pilkada di tujuh kabupaten

id pkb, utamakan kader partai maju pilkada

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Sumatera Selatan mengutamakan kader partai untuk maju pada pemilihan kepala daerah di tujuh kabupaten dan kota di provinsi itu.

"Kalau ada kader yang maju, tentunya kita utamakan kader partai," kata Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Selatan, Ramlan Holdan ketika ditanya mengenai pilkada di tujuh kabupaten/kota di Sumsel di Palembang, Rabu.

Menurut dia, sekarang ini sudah ada dua kader PKB yang akan maju pada pilkada tahun 2015 di dua kabupaten di Sumsel.

Satu di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Nilawati dan satu lagi di Kabupaten OKU Selatan yakni Erawan Abizar, katanya.

Ia menyatakan, kalau memang nanti pemilihan kepala daerah melalui DPRD tentunya akan dilakukan komunikasi antarpartai politik.

Tentunya kader-kader yang bakal maju akan didukung, ujar Ramlan yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

Sementara bakal calon Bupati OKU Selatan, Erawan Abizar menyatakan, sejauh ini dirinya terus melakukan sosialisasi ke masyarakat di daerah tersebut.

"Yang jelas silaturahmi dengan masyarakat, blusukan," tutur Erawan yang juga anggota DPRD Sumsel periode 2014-2019 tersebut.

Ia menyatakan, untuk maju pilkada di Kabupaten OKU Selatan dirinya juga sudah melakukan pendekatan dengan sejumlah partai politik di daerah tersebut.

PKB memiliki tiga kursi di DPRD OKU Selatan, karena itu untuk maju perlu koalisi dengan partai politik lain, katanya.