Dua kader PKB akan maju Pilkada Bupati

id pkb, kader pkb

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dua kader Partai Kebangkitan Bangsa akan maju pada pemilihan kepala daerah di dua kabupaten di Sumatera Selatan pada 2015.

"Sekarang sudah ada dua kader PKB yang akan maju pada pilkada tahun 2015 di dua kabupaten di Sumsel," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Sumatera Selatan, Ramlan Holdan ketika ditanya mengenai pilkada di Palembang, Kamis.

Menurut dia, dua orang kader partai itu, satu maju pilkada di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Nilawati dan satu lagi di Kabupaten OKU Selatan, yakni Erawan Abizar.

"Karena yang akan maju itu, kader partai tentunya mereka akan mendukungnya," katanya.

Ia mengatakan, kalau memang ada kader PKB yang akan maju pada pilkada mereka akan mengutamakan kader terlebih dahulu.

"Tentunya kader-kader yang bakal maju akan didukung," ujar Ramlan yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

Ia menyatakan, kalau memang nanti pemilihan kepala daerah melalui DPRD tentunya akan dilakukan komunikasi antarpartai politik.

Sementara bakal calon Bupati OKU Selatan, Erawan Abizar menuturkan, sejauh ini dirinya terus melakukan sosialisasi ke masyarakat di daerah tersebut.

"Yang jelas silaturahmi dengan masyarakat, blusukan," tutur Erawan yang juga anggota DPRD Sumsel periode 2014-2019 tersebut.

Ia mengaku, untuk maju pilkada di Kabupaten OKU Selatan dirinya juga sudah melakukan pendekatan dengan sejumlah partai politik di daerah tersebut.