Demokrat Sumsel belum tentukan pimpinan DPRD

id demokrat, belum tentukan pimpinan dprd

Demokrat Sumsel belum tentukan pimpinan DPRD

Partai Demokrat (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan hingga sekarang ini belum menentukan pimpinan DPRD provinsi yang definitif.

"Belum ada, kalau untuk pimpinan DPRD Sumsel yang definitif dari Partai Demokrat," kata Anggota DPRD Sumatera Selatan dari Fraksi Demokrat, Zainuddin di Palembang, Selasa.

Menurut dia, sesuai aturan di partai tersebut yang menjadi pimpinan DPRD Sumatera Selatan itu harus dari pengurus harian DPD Partai Demokrat Sumsel.

Sedangkan yang menjadi anggota DPRD Sumatera Selatan dari pengurus harian DPD Partai Demokrat Sumsel itu yakni Chairul S Matdiah, Muchendi, MF Ridho dan Holda.

"Kalau saya sendiri pengurus DPC Partai Demokrat di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Golkar Sumatera Selatan Herpanto menyatakan, kalau partai itu sudah menentukan untuk Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan, yakni M. Yansuri.

Sedangkan untuk fraksi, ada dua partai yang bergabung dengan Fraksi Partai Golkar di DPRD Sumsel, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Untuk ketua fraksi, yakni RA Anita Noeringhati, kemudian sekretaris Agus Sutikno, dan wakil ketua Wahab Nawawi.

Ia mengatakan, dengan bergabungnya dua partai itu maka jumlah anggota Fraksi Partai Golkar menjadi 14 orang.

"Kita akan mendistribusikan anggota fraksi di setiap komisi di DPRD Sumsel," kata Herpanto yang juga anggota DPRD Sumatera Selatan tersebut.